Kapolres : Pemberantasan Korupsi dan Narkoba Prioritas Utama

650
AKBP Ucok Lasdin. F. Wijaya Satria/batampos.

batampos.co.id – AKBP Ucok Lasdin Silalahi setelah disambut pasukan pedang pora di Mapolres Lingga dan menjabat sebagai Kapolres Lingga, menyatakan akan fokus pada pemberantasan korupsi dan narkoba di wilayah kerjanya. Prioritas tersebut juga akan dilakukan pria penyandang dua bunga di pundaknya ini, baik di internal kepolisian juga di tengah-tengah masyarakat.

“Sekala nasional memang dua masalah ini (narkoba dan korupsi, red) menjadi prioritas untuk ditumpas,” ujar Ucok ketika ditanya wartawan koran ini di Polres Lingg, Rabu (5/4) pagi.

Terkait masalah korupsi, Ucok mengungkapkan selalu ada potensi terjadinya di lingkungan pemerintahan. Untuk itu, dia berencana mengaktifkan seluruh komponen yang ada seperti tim saber pungli agar dapat berjalan dengan baik yang tujuannya dapat menekan tindakan korupsi tersebut.

Walau demikian, lebih lanjut Ucok menegaskan secara nasional pengawasan penggunaan anggaran juga telah tersedia salahsatunya Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) yakni oleh Kejaksaan.

“Kedepan kami juga berupaya agar dapat bersinergi dengan tim-tim yang ada sehingga penanganannya lebih optimal,” ujar Ucok.

Sedangkan terkait masalah narkoba, Ucok menekankan untuk lebih fokus terlebih dulu kepada seluruh anggotanya agar bersih dari penyalahgunaan barang haram tersebut. Setelah itu, dia juga akan membersihkan seluruh peredaran narkoba di tengah-tengah masyarakat.

Bagi pria yang sebelumnya duduk di defisi Intelijen kepolisian ini, narkoba salah satu barang yang semestinya tidak disalahgunakan baik bagi siapa saja. Sehingga masyarakat dapat berfikir jernih dan baik untuk kemajuan masing-masing pribadi dan tentunya berdampak pada kemajuan negara dan bangsa.

“Korupsi dan Narkoba sebagai musuh bersama, untuk itu mari sama-sama kita hindari,” kata Ucok. (wsa)

Respon Anda?

komentar