Kamis, 25 April 2024

Perumahan Permata Galaksi, Rumah Sederhana di Lokasi Strategis

Berita Terkait

batampos.co.id – Setelah sukses dengan pembangunan Perumahan Bukit Raya dan Perumahan Tirta Lestari, Pengembang ternama di Tanjungpinang PT Sinar Bahagia kembali akan membangun perumahan sederhana di KM 11, Tanjungpinang yakni Perumahan Permata Galaxy.

General Manager PT Sinar Bahagia, Triyono kepada Batam Pos mengatakan, PT Sinar Bahagia akan segera melaunching proyek pembangunan perumahan Permata Galaxy yang ditargetkan sebanyak 1.500 unit rumah. Rumah sederhana ini berada di lokasi yang strategis karena berada persis di pinggir jalan protokol.

”Lokasinya di kilometer 14 menuju ke arah Tanjunguban. Lokasi sangat strategis karena berada tak jauh dari kota. Lokasinya pun persis di pinggir jalan protokol, sehingga memudahkan akses penghuni perumahan itu nantinya untuk bepergian ke kota,” kata Triyono, Selasa (4/4).

Disebutkannya, sebelumnya PT Sinar Bahagia sudah membangun rumah sederhana ini di dua tempat. Yang pertama Perumahan Bukit Raya. Di komplek ini, developer perumahan ini telah membangun rumah sebanyak 1.010 unit. Kemudian membangun Perumahan Tirta Lestari, sebanyak 798 unit rumah.

”Dua-duanya di Jalan Ganet kilometer 14,” jelas Triyono.

Setelah sukses dengan pembangunan dan pemasaran kedua perumahan itu, kini, PT Sinar Bahagia kembali membangun perumahan dengan type yang sama, yakni type 36/84 di kilo meter 14.

Rencananya, peletakan batu pertama perumahan ini akan dilakukan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

”Launching akan kita laksanakan Rabu tanggal 12 April. Rencana Pak Walikota yang hadir,” terangnya.

Saat ditanya kenapa pengembang perumahan ternama di Tanjungpinang ini mau membangun perumahan sederahana di lokasi yang strategis, Triyono menjelaskan, agar masyarakat juga
bisa memiliki rumah dengan harga murah yang punya akses mudah ke kota.

”Masak rumah rumah harus jauh dari kota. Sekali-sekali kita bikin rumah sederhana dekat kota sehingga memudahkan akses masyarakat pemilik rumah ke kota,” pungkasnya. (bpg)

Update