Sabtu, 20 April 2024

PT BRC Ajak 285 Pelajar SMP Kenali Dunia Pariwisata

Berita Terkait

Pelajar SMP ikuti perjalanan isnpiratif kasih sayang II yang digelar PT BRC.F.Harry

batampos.co.id – PT Bintan Resort Cakrawal (BRC) menggelar perjalanan mencari inspiratif kasih sayang II di Halaman Gedung Damkar (Fire Safety) Bintan Resort, Kawasan Pariwisata Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Rabu (5/4).

Program peduli dunia pendidikan anak Bintan yang diselenggarakan Community Development (CD) PT BRC ini diikuti 285 pelajar kelas tiga SMP. Mereka semua berasal dari SMPN 13, SMPN 9, SMPN 24, SMPN 10, SMPN 8 dan MTS Berakit. Acara ini juga dihadiri oleh Manager CD PT BRC, Machsun Asfari, Chief Fire Safety Officer PT BRC, Mohammed Anuar, 55 personil Fire Safety, dan staf PT BRC.

Manager CD PT BRC, Machsun Asfari mengatakan kegiatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian PT BRC terhadap dunia pendidikan anak Kabupaten Bintan. Melalui program kasih sayang II inilah PT BRC berupaya menumbuhkan inspiratif kepada pelajar SMP dalam menyongsong masa depan yang cerah.

“Kami yakin tak semua anak memiliki konsep untuk memilih arah menuju cita-citanya. Maka dengan kegiatan ini kami ingin memberikan inspirasi agar pelajar dapat menentukan jalan kehidupannya dalam mengejar masa depan,” ujar Machsun usai membuka acara tersebut.

Sebenarnya, kata Machsun banyak pilihan yang bisa ditentukan oleh pelajar untuk mengejar cita-citanya. Seperti berprofesi sebagai dokter, insinyur, pegawai, pengusaha maupun personil pemadam kebakaran. Agar keinginan itu bisa digapai, masih Machsun pelajar harus mampu menentukan pilihan tersebut sejak duduk dibangku kelas tiga SMP.

Agar pelajar mampu menentukan cita-citanya, lanjut Machsun PT BRC memberikan inspiratif dengan mengenalkan mereka kepada dunia pariwisata. Selama satu hari penuh mereka akan mengunjungi berbagai hotel dan resort yang ada di Kawasan Pariwisata Lagoi. Mulai dari Treasure Bay, Nirwana Gardens, Bintan Lagoon Resort, Banyan Tree, Holiday Villa, Grand Lagaoi Village, dan The Sanchaya.

“Mereka kami undang untuk mengunjungi tujuh hotel dan resort. Disana meraka akan dikenalkan dengan salah satu departemen bagian penjual kamar (front office), bagian tata graha (housekeeping), bagian masak (kitchen), bagian cuci (laundry) dan bagian rekreasi,” bebernya.

Pelajar, sambung Machsun tak hanya dikenalkan dengan bagian-bagian penting yang ada di hotel dan resort saja. Tetapi mereka juga diajak berbaur dengan turis. Tujuannya untuk menanamkan rasa kepercayaan diri serta memperkuat jati diri masing-masing individu.

Kemudian, tambah Machsun mereka juga diajak bermain berbagai games menarik. Games yang dikemas dengan nuansa pendidikan itu akan dimaikan perkelompok. Tujuannya untuk memupuk rasa tanggungjawab, kepedulian, dan persaudaraan serta mempererat hubungan silaturahmi antar kelompok.

“Semua yang kami berikan untuk bekal para pelajar SMP agar mampu memantapkan diri dalam mengambil kebijakan. Khususnya dalam mengambil sekolah jurusan ketika melanjutkan jenjang pendidikan. Karena dengan sekolah jurusan, pelajar lebih cepat mendapatkan keahlian,” ungkapnya. (ary)

Update