Selasa, 19 Maret 2024

Pulau Senoa Andalan Wisata di Natuna

Berita Terkait

Pulau Senoa, Natuna. F. Wonderfulnatuna.blogspot.co.id

batampos.co.id – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Natuna Erson Gempa mengatakan, Pulau Senoa bakal menjadi wisata andalan Natuna. Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kata Erson, akan konsen kembangkan potensi wisata Pulau pulau seluas 28 hektare yang berbatasan laut Malaysia.

“Saat ini Kementerian Kelautan sedang melakukan penelitian di pulai Senoa. Untuk membangun resort,” jelas Erson, Rabu (5/4).

Di Pulau Senoa, sudah dibangun dermaga apung dan rumah informasi wisata. Pembangunan dilaksanakan Kementerian Kelautan dan Perikanan tahun lalu.

“Sebenarnya objek wisata di Natuna sangat banyak. Namun belum terkelola baik. Baru Pulau Senoa yang sedang digarap Pemerintah, dan menjadi pilot projek pengembangan wisata di Natuna,” sebut Erson.

Menurutnya, di Pulau Senoa memiliki banyak keunggulan. Diantaranya wisata laut, wisata mancing, menyelam, eko wisata, wisata konservasi, olah raga air. Semuanya lengkap dan memiliki terumbu karang langka dan indah.

Dikatakan Erson, dijadikan Natuna kawasan ekonomi khusus (KEK) yang diprogramkan Pemerintah Provinsi, akan membawa dampak positif dalam percepatan pembangunan, terutama bidang pariwisata. (arn)

Update