Pulau Senoa, salah satu objek wisata unggulan di Natuna. F. batampos

batampos.co.id – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Natuna Erson Gempa mengatakan, Pemerintah akan membentuk tim percepatan pengembangan pariwisata Natuna (TP3N).

Tim tersebut katanya, untuk mengkonsep pengembangan pariwisata dan menyinkronkan program pembangunan di daerah. Tim percepatan tidak hanya dari Pemerintah Daerah, namun libatkan instansi vertikal, baik kepolisian dan TNI serta pihak BUMD dan PLN.

“TP3N akan dibentuk untuk percepatan pariwisata dan sinkron pembangunan dan Hankam,” kata Erson, Kamis (6/4).

Dikatakan Erson, Pemerintah Daerah juga memiliki tanggung jawab mendukung target kedatangan 3 juta wisatawan di Kepri. Sehingga konsep sinkronisasi sangat penting dan diperlukan.

“Natuna ditargetkan sumbangkan kedatangan 175 ribu wisatawan di Kepri tahun 2017 ini,” kata Erson disela forum group diskusi branding pariwisata Natuna di restoran Basisir Ranai.

Dikatakan Erson, persoalan mengembangkan pariwisata dan mendatangkan minat wisatawan asing ke Natuna butuh kerja keras bersama. Terutama instansi teknis melengkapi sarana dan prasaran yang dibutuhkan.

“Persoalan nyata sekarang adalah kondisi telekomunikasi selain listrik. Komunikasi internet di Natuna masih sangat rendah dan kurang lancar, itu tugasnya Diskominfo. Sarana pelabuhan dan dermaga tugas Dinas Perhubungan. Dinas Pariwisata sifatnya hanya menerima hasil dan menjualnya,” ujar Erson. (arn)

Respon Anda?

komentar