Jumat, 29 Maret 2024

Warga Gotong Royong Buka Akses Jalan Baru

Berita Terkait

Lurah Tanjungbatu Kota Budihartono kaos biru bersama warga Fajar Baru saat membuka jalan secara swadaya masyarakat kamis kemarin (ft Iwan utk Batam Pos)

batampos.co.id – Untu memudahkan warga maupun pelajar menuju sekolah, warga RT 04 RW 04 dan RT 05 RW 13 Fajar Baru Kelurahan Tanjungbatu Kota Kecamatan Kundur, bergotong royong membuka akses jalan baru, Kamis (6/4) kemarin. Pembukaan akses jalan baru sepanjang 100 meter ini dilakukan secara swadya.

Lurah Tanjungbatu Kota Budihartono membenarkan adanya warga membuka akses jalan baru secara swadaya tersebut. Selama ini warga mengaku terisolasi karena minimnya akses jalan menuju masjid, maupun anak-anak saat berangkat sekolah. Sehingga warga sepakat untuk membuka jalan baru dengan biaya syadawa masyarakat.

“Alhamdulillah warga dua RT melakukan gotong royong membuka jalan lebar tiga meter panjang 100 meter. Untuk tahap awal jalan dibersihkan dari semak selanjutnya akan ditimbun dengan tanah merah. Warga cukup antusias dibantu sejumlah pegawai dan staf kantor lurah Tanjungbatu kota,” kata Budihartono.

Lebih lanjut dikatakan selama ini warga ketika hendak pergi ke tempat kerja maupun anak-anak pergi sekolah harus menjcari jalan alternatif dan memakan waktu karena jalanya lumayan jauh. Dengan dibukanya jalan baru ini warga akan terbantu karena tidak perlu harus memutar mencari jalan alternatif. (ims)

Update