Warga saat mengurus administrasi di Disduk Karimun. F. Tri/batampos.

batampos.co.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Karimun, hingga kini belum menerima blangko e-KTP dari pusat. Blangko e-KTP yang diperkirakan paling sedikit 10 ribu yang sudah diajukan, untuk sementara Disduk mengeluarkan surat keterangan sementara KTP bagi masyarakat untuk pengurusan surat menyurat lainnya.

”Belum ada informasi dari pusat kapan blangko e-KTP diterima. Karena informasi yang diterima dari Kementerian Dalam Negeri, sudah didistribusikan ke kabupaten/kota, tapi kita belum dapat informasi kelanjutannya,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Karimun M Tahar, Jumat (7/4).

Sedangkan, proses perekaman e-KTP ditingkat kecamatan terus dilakukan perekaman biodata. Sehingga, apabila sudah tiba blangko e-KTP tinggal diproses pencetakan. Artinya, terjadi kekosongan blangko e-KTP selama ini tidak menjadi hambatan untuk mendapatkan kartu identitas diri.

”Pokoknya, kita tidak mempersulit untuk mendapat identitas warga. Paling penting ikuti prosedur dan saya tegaskan lagi, tidak ada pungutan seperserpun di kantor ini. Baik itu KTP, KK, Akte dan sebagainya, semuanya sudah ada anggaran dari Pemerintah,” tegasnya.

Sementara pantauan di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Karimun warga ramai antri untuk melakukan pengurusan administrasi baik KTP, KK, surat kelahiran, surat kematian dan sebagainya. (tri)

Respon Anda?

komentar