batampos.co.id – Pemerintah Provinsi Kepri menyiapkan Rp10 miliar untuk membangun jembatan dari Pulau Parit ke Pulau Lumut, Kecamatan Karimun.

Pembangunan ini merupakan hasil pertemuan antara Pemerintah Kabupaten dengan Provinsi Kepri beberapa hari lalu, diantaranya merealisasikan konektivitas antar pulau dengan membangun sarana penghubungnya dalam bentuk jembatan.

“Tahap pertama tahun ini provinsi menyiapkan anggaran Rp10 miliar untuk menghubungkan Pulau Parit ke Pulau Lumut,” ujarKepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Kota Kabupaten Krimun, Zulfan mengatakan, Jumat (7/4).

Jarak antara Pulau Parit dengan Pulau Lumut dipisahkan dengan selat kecil. Lebarnya 100 sampai dan jika jembatan tersebut sampai ke darat bisa mencapai 150 meter. Anggaran tahap awal ini untuk pemasangan tiang pancang.

Sebelumnya disebutkan, Pemerintah Provinsi Kepri ingin merealisasikan konektivityas antar pulau di Kabupaten Karimun dan membutuhkan angaran mencapai Rp 2 triliun lebih. Karena, jembatan yang akan dibangun tidak hanya sampai di Pulau Lumut, tapi, juga akan sampai ke Pulau Kundur. Rencana konektivitas ini sudah ada ketika Nurdin Basirun menjadi Bupati Karimun. (san)

Respon Anda?

komentar