UNBK di SMK Yaspika beberapa waktu lalu. F. Tri/batampos.

batampos.co.id РPelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) selama empat hari, diikuti tiga sekolah kejuruan yaitu SMK Yaspika 88 pelajar, SMK Vidya Sasana 69 pelajar, dan SMK Budi Mulya Kundur 100 pelajar. Total keseluruhan siswa SMK mencapai 257 orang yang sudah terdaftar untuk ikut UNBK.

”Untuk yang ikut UNBK cuma satu siswa yang tidak ikut mulai pertama sampai akhir. Sedangkan yang UN biasa semuanya ikut,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Karimun Bakri Hasyim, kemarin (7/4).

Dan lembar naskah dan lembar jawaban, sudah dikirim ke Provinsi Kepri melalui kapal reguler. Sedangkan, UNBK langsung ke pusat soal dan lembar jawabannya. Sementara hari Senin (10/4) nanti, pelaksanaan Ujian Nasional (UN) akan dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB dengan satu mata pelajaran seharinya.

”Sebanyak 3.098 Pelajar SMA yang terdaftar ikut UN. Baik negeri maupun swasta dengan 34 sekolah yang ada di Kabupaten Karimun,” tuturnya.

Sedangkan, mata pelajaran meliputi Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan pilihan sesuai jurusan. Artinya, satu hari pelaksanaan UN dilaksanakan dengan satu mata pelajaran. Dan sistem pengisian lembar jawaban seperti tahun lalu.

”Paling penting adalah mengisi biodata. Insyallah, nanti berjalan lancar seperti UNBK yang sudah dilaksanakan,” ungkapnya.

Sebelumnya, panitia UNBK SMK Yaspika Karimun Endang Supriatin mengatakan, bahwa anak didiknya yang sudah terdaftar untuk ikut UNBK ada 88 pelajar. Namun, beberapa waktu lalu ada salah satu pelajar atas nama Dinda Miranda jurusan pemasaran mengundurkan diri karena sakit. Sehingga, tidak dapat melaksanakan UNBK dengan demikian ada 87 pelajar yang ikut pada hari pertama.

”Yang pasti siswi kami tidak ikut¬†melaksanakan UNBK. Dia akan mengulang tahun depan,” tuturnya. (tri)

Respon Anda?

komentar