batampos.co.id – Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Indonesia mengikuti Annual Invesment Meeting (AIM) di Dubai dari 2 hingga 4 April. Dari AIM tersebut, beberapa investor menunjukan minat untuk berinvestasi di Batam.

“Rata-rata sehari itu ada 10 investor yang menunjukkan minat membuka industri di Batam,” kata Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Andi Antono, Sabtu (8/4).

Ia mengatakan para investor tersebut, bertanya-tanya bagaimana cara berinvestasi di Batam. Dan proses yang harus mereka lalui. Banyaknya yang menunjukan minart tersebut. Disebutkan oleh Andi, disebabkan oleh banyaknya peluang investasi di Batam. “Langsung inves belum,” tuturnya.

AIM di Dubai tersebut, Andi mengatakan memberikan dampak postif bagi Batam. Dimana para investor berkumpul disana. Sehingga menjadi ajang promosi gratis untuk Batam. Dubai memiliki posisi yang sangat strategis dan baik untuk promosi investasi. Sebab DubaiĀ  adalah pusat dari pelayanan jasa, dimana kantor-kantor perwakilan perusahaan besar ada disini.

Dalam AIM tersebut BKPM membawa BKPMD dari Jatim dan Gorontalo serta beberapa perusahaan swasta. AIM ini diselenggarakan oleh Kementerian Ekonomi Uni Emirat Arab (UEA) di bawah Wakil Presiden dan Perdana Menteri Dubai, Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum. (ska)

Respon Anda?

komentar