Kamis, 25 April 2024

Haul Akbar Majlis Zikir Al Khidmah Kota Batam

Berita Terkait

batampos.co.id – Haul Akbar Batam ke 7 yang digelar Majlis Zikir Al Khidmah Kota Batam dii halaman Masjid Agung Batam, Minggu (9/4) pagi dihadiri sedikitnya puluhan ribu jamaah.

Para jamaah yang hadir tersebut tidak hanya dari Kota Batam saja, namun juga berasal dari Kota Tanjungpinang, Karimun, Lingga dan Bintan. Bahkan juga dihadiri perwakilan jamaah dari Kota Makassar, Surabaya, Semarang, Jakarta, dan Lamongan. Selain itu, jamaah dari luar negeri juga ikut hadir, seperti dari Singapura dan Malaysia.

Haul Akbar atau acara tahunan majilis Zikir kirim doa yang dimulai pukul 07.00 hingga pukul 11.00 itu, juga dihadiri langsung Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Sekda Kepri , anggota DPR RI Nyat Kadir, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Habib Ahmad Bin Zain Alkaf asal  Surabaya, Habib Muhammad bin Alwi Al ‘Athos (Surabaya),  KH Yasin Sulkhan (Lamongan), KH Hasanuddin (Semarang), Pembina Al Khidmah Kepri KH Nabhan, dan sejumlah undangan lainnya.

Nurdin Basirun, mengaku sangat bersyukur bisa ikut hadir dalam kegiatan Zikir Akbar yang dihadiri puluhan ribu jamaah. Ia mengatakan tanpa doa dan dukungan dari jamaah niscaya roda pembangunan di Kepri ini akan berjalan dengan baik.

“Atas nama perintah provinsi maupun atas nama pribadi sangat mendukung kegiatan ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Haul Akbar Batam ke-7, Muhammad Zaenuddin mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.  Kemudian, mendoakan tokoh di tanah Melayu, seperti Raja Nong Isa, Raja Ali Haji, Raja Fisabilillah, Engku Putri, Tumenggung Abdul Jamal, dan lain-lain.

Selanjutnya, mendoakan kedua orang tua kita, leluhur, tokoh masyarakat, dan anak keturunan kita. Bahkan kegiatan ini juga bertujuan mendoakan Batam, Kepri dan Indonesia agar tetap kondusif, aman dan tentram. Termasuk para pemimpin Se Provinsi Kepri dan Kota Batam.

Juga mendoakan para masyarakat Batam khusus agar selalu mendapat keberkahan

“Kegiatan ini juga bisa memupuk kesadaran generasi penerus bangsa untuk tidak melupakan jasa para pendahulu, para leluhur dan para orang tua,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan Maulid Rasulullah, dan diakhiri dengan mauidhah Hasanah oleh Habib Ahmad Bin Zain Alkaf asal Surabaya.

Melihat dari jumlah jamaah yang hadir, kata Zaenuddin kemungkinan besar melibihi target jamaah yang hadir.

“Kami targetkan 40 ribu jamaah, tapi melihat jumlah jamaah yang hadir seperti nya lebih dari 40 ribu jamaah,” ungkapnya. (jaq)

Update