Peserta fashion show baju tradisonal berjalan di pentas menunjukkan kebolehannya di acara Kartini 4 Batam Pos di Kepri Mall, Minggu (9/4). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Ratusan anak-anak ikut ambil bagian dalam lomba peragaan busana (fashion show) yang digelar Batam Pos dalam rangka menyambut Hari Kartini di Atrium Kepri Mall, Minggu (9/4/2017).

Keramaian pengunjung yang ingin menyaksikan perlombaan tersebut sudah tampak saat memasuki atrium Kepri Mall. Sebagian lagi sibuk untuk melihat pameran kendaraan yang juga merupakan gelaran kegiatan Batampos. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan oleh Alegro musik. Pengunjung pun terpukau menyaksikan kelihaian anak-anak Alegro bermain musik.

Tak hanya lomba peragaam busana, ada juga lomba mewarnai yang dibagi dalam dua kategori umur. Masing-masing kategori diikuti oleh puluhan anak yang langsung mewarnai kertas gambar. Waktu yang diberikan anitia untuk mewarnai hanya beberapa menit. Meski begitu, semua peserta sukses menyelesaikan. Bahkan para orang tua yang berada di pinggir area terlihat antusias memberi semangat anak-anak mereka.

Khusus untuk peragaan busana, kali ini dibagi dalam dua kategori yakni anak usia 4-6 tahun dan 7-9 tahun.

Satu persatu peserta berjalan lengak-legok di catwalk. Yang unik, penampilan mereka dipercantik dengan busana terbuat dari koran Batampos yang dibentuk semenarik dan seindah mungkin. Mereka adalah peserta fashioshow kategori usia 7 hingga 9 tahun yang diwajibkan memakai konstum terbuat dari koran. Kostum yang dibuatpun beragam mulai dari bunga hingga berbentuk kebaya.

Sedangkan peserta untuk usia 4-6 tahun tampak memakai pakaian tradisional dari berbagai daerah seperti Bali, Kupang, Sumatrabarat, Sumatra Selatan dan lainnya. Kepolosan dan kelucuan mereka. menuai gelak tawa dan tepuktangan pengunjung mall.

Para juri pun tampak kewalahan untuk menentukan pemenang dari lomba karena penampilan dan busana yang digunakan semua tampak menarik.

Untuk lomba kategori 4-6 tahun juara 1 akhirnya dimenangkan Nairah Cahaya Berlian, juara dua Kalila Nasution.

Kategori lomba 7-9 tahun juara pertama dimenangkan Nurul Hidayah, kemudian disusul Nesha Gavrila Siregar yang berhasil menyabet juara dua untuk kostum terbuat dari koran.

Sementara untuk lomba mewarnai tingkat SD juara satu dimenangkan oleh Sa’adah Barira dan juara dia oleh Chania Az-zahra

Untuk lomba mewarnai tingkat TK dijuarai oleh Amylee Beningthon PO yang kemudian juara dua oleh Viko Ananda.

Panitia Acara Heri Anton mengatakan acara lomba dan pameran Batampos berlangsung sukses. Apalagi untuk lomba yang mendapat respon baik dari berbagai daerah di Batam. Sebab peserta lomba datang dari berbagai daerah seperti Bengkong, Batuaji, Sagulung, Batamcenter dan daerah lainnya.

Sementara Nana Nurliana, orangtua dari Nurul Hidayah bangga atas prestasi yang diraih anaknya. Menurutnya pengerjaan busana koran untuk penampilan anaknya itu di buat selama dua hari.

“Busana rangcangan dari mas Indra selama dua hari. Temanya bunga. Alhamdulillah ini merupakan juara kedua untuk busana koran. Lomba pertama anak saya cuma juara 5, tapi hari ini alhamdulillah juara 1,” jelas Nana bangga.

Sementara Putri orangtua dari Amylee mengatakan jika anaknya sudah memiliki bakat mewarnai sejak usia tiga tahun. Berbagai lomba sudah diikuti dan sering medapat juara.

“Bakatnya dari saya, piala sudah banyak di rumah. Tak hanya mewarnai, anak saya juga pintar mengambar,” terang Putri warga Piayu ini.

Pada perlombaan ini, para pemenang juara 1 hingga harapan 3 mendapat piala dan sertifikat serta uang tunai dari panitia. (she)

Respon Anda?

komentar