Warga saat mendonorkan darahnya di halaman Giant Supermarket Batuaji, Jumat (7/4). F. Iman Wachyudi/ Batam Pos

batampos.co.id – PT Bintang Toedjoe melalui brand produknya extra joss blend menggelar donor darah, Jumat (7/4) di halaman Giant Supermarket Batuaji, sebagai rangkaian donor darah 50.000 kantong darah dengan program “Ngeblend No Fear”. Acara yang dilaksanakan serentak di 84 kota seluruh Indonesia ini sengaja melibatkan kaum muda.

“Targetnya anak muda. Nggak hanya di Batam namun juga Se-Indonesia. Kita mau revitalisasi, agar anak muda aware banget kepada donor darah,” ujar Marketing Supervisor PT Bintang Toedjoe, Adi Susanto.

Disampaikan Marketing Supervisor PT Bintang Toedjoe, Adi Susanto, bahwa pelaksanaan kali ini berbeda dari sebelumnya, dimana untuk pertama kalinya donor darah ditujukan untuk pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

“Segmennya pelajar SMA, SMK sederajat, kita mengajak mereka untuk tidak takut donor darah sebagaimana tema kita “Ngeblend no fear” bukan semata-mata orang dewasa,” katanya.

Sesuai Segmennya, pelaksanaan donor darah ini disemarakkan dengan lomba selfie, lomba palang merah remaja (PMR), lomba play station (PS3) dan flit botol dengan peserta 23 SMA, SMK sederajat dari Kota Batam.

“Serangkaian lomba untuk tingkat SMA sederajat, dan kita berikan hadiah menarik hingga uang tunai,” terangnya.

Masih kata Adi Susanto, rangkaian kegiatan donor yang digelar dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB ditargetkan bisa mengumpulkankan 200 kantong darah. (iwa)

Respon Anda?

komentar