Crosser muda jajal sirkuit Tengku Aghazali Bersaudara. F. Tri/batampos.

batampos.co.id – – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengusulkan membangun sirkuit motorcross secara permanen. Mengingat, animo penghobi motorcross setiap tahunnya meningkat. Sehingga, sudah selayaknya keberadaan sirkuit motorcross secara permanen dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

”Dari pada balap liar, lebih baik kita bangun sirkuit permanen. Apabila terealisasi di tahun 2018 mendatang, diharapkan ada bibit-bibit crosser asal Karimun. Seperti anak kita yang telah mengukir prestasi di tingkat provinsi maupun di event lainnya,” kata Bupati Aunur Rafiq saat membuka Kejuaran Motorcross memperebutkan piala Bupati Karimun 2017 di Tengku Aghazali Bersaudara Tebing, Sabtu (8/4) lalu.

Sementara Sekretaris Dinas Olahraga Karimun Sukari mengatakan, Kejurda seri-1 motorcross dan grasstrack piala Bupati Karimun memperlombakan 12 kelas dengan peserta 100 crosser yang ada di Kepri. Pelaksanaan berlangsung selama dua hari (Sabtu-Minggu), dengan kelas yang dipertandingkan diantaranya campuran 2T/4T (pemula lokal Karimun), campuran 2T/4T (junior lokal Karimun), bebek modifikasi campuran 2T/4T (junior Kepri), bebek modifikasi 2T s/d 130 cc (open), bebek modifikasi 4T s/d 130 cc (open), bebek modifikasi campuran 2T/4T s/d 130 cc (open).

Kemudian lanjutnya, kelas sport/trail modifikasi sampai dengan 250 cc (open/non SE), special egine 125/250 cc (junior Kepri), special egine 125/250 cc (open), FFA sampai dengan 250 cc eksekutif diatas 35 tahun (non SE), sepaial egine x-pro diatas 35 tahun (open) kemudian mini moto sampai dengan 130 cc campuran (non SE) umur sampai dengan 14 tahun.

“Kejurda Bupati Karimun ini sebagai penyaluran bakat anak-anak muda yang hobi crosser dan sebagainya. Dan ajang uji nyali para pembalap asal Karimun maupun Kepri, dengan mengikuti kompetisi yang sportifitas,” ungkapnya.

Hadir dalam pembukaan ditandai dengan pelepasan peserta kejurda oleh Bupati Karimun, diantaranya Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, FKPD, sejumlah Kepala OPD Karimun, Ketua IMI Provinsi Kepri, Ketua KONI Karimun, Jhon Abrizon, Kabid dan Kasi serta staf Dispora Karimun. (tri)

Respon Anda?

komentar