SMITPC-BI mempromosikan objek pariwisata Gedung Gonggong Laman Boenda, di Kota Tanjungpinang, Minggu (9/4). F.Harry/batampos.

batampos.co.id – Supermoto Indonesia Tanjungpinang Chapter-Bintan Island (SMITPC-BI) menggelar touring seharian dengan berkeliling dari Kotra Tanjungpinang-Kabupaten Bintan, Minggu (9/4). Touring ini dilakukan dalam rangka memperingati International Supermoto Ride Day (ISRD) 2017 yang secara serentak dilaksanakan seluruh Indonesia, Brasil, Hongkong, Taiwan, Amerika Serikat, Slovania, Swedia, Netherland dan negara-negara lainnya.

“Kalau SMITPC-BI melakukan touring dalam peringati ISRD 2017. Kami mengunjungi berbagai lokasi pariwisata dan juga memberikan bantuan ke rumah ibadah,” ujar Ketua Umum (Ketum) SMITPC-BI, Joko Hadi Santoso.

Dikatakan Joko, Supermoto Indonesia (SMI) telah mendapat kepercayaan dari Supermoto Magazine Australia (SMA) sebagai perwakilan resmi penyelenggara ISRD 2017. Menindaklanjuti itu, kata Joko klub supermoto yang ada di seluruh Indonesia melaksanakan touring besar-besaran secara serentak.

Tujuan touring itu, lanjut Joko untuk memperkenalkan supermoto kepada publik. Sehingga rute yang menjadi sasaran kegiatan ini adalah pusat keramaian, objek pariwisata serta objek lainnya yang berada di masing-masing daerah. Namun pelaksanaannya tidak dibenarkan bagi pengendara berugal-ugalan maupun memainkan kenalpot serta klapson. Melainkan berpola dua baris, berbanjar rapi dan mengendarai dengan kecepatan maksimum dalam kota.

“Kami mulai kegiatan sekitar pukul 07.00 WIB berkumpul di Bintan Center, Batu 9 Tanjungpinang. Kemudian berkendara mengelilingi Tanjungpinang dan Bintan sampai sore hari ,” bebernya.

Joko menambahkan touring ini melibatkan 50 penunggang supermoto yang tergabung dalam SMITPC-BI. Touring ini dimulai dari Bintan Center menuju Pangkalan TNI AL Fasharkan di Mentigi Tanjunguban. Disana peserta dapat mengetahui secara langsung alut sista milik TNI AL berupa berbagai KRI yang bersandar di Dermaga Fasharkan.
Kemudian, masih Joko dilanjutkan kelokasi pariwisata Danau Biru Busung dan menyerahkan bantuan dana ke Masjid Al-Jihad di Kijang. Lalu menuju Gedung Gonggong, Laman Boenda, di Kota Tanjungpinang.

“Jadi kami touring sekalian mengenalkan serta mempromosikan objek pariwisata yang ada di Bintan dan Tanjungpinang. Video dan foto kelokasi pariwisata itu akan posting ke Facebook SMI serta mengirimkan peliputan itu ke SMI Pusat,” ungkapnya. (ary)

Respon Anda?

komentar