Rabu, 24 April 2024

Dalil Harahap, Juara I Nasional Lomba Karya Jurnalistik BTN 2017

Berita Terkait

batampos.co.id – Batam Pos kembali membuktikan diri sebagai wadah para juara. Kali ini, Fotografer-nya Dalil Harahap meraih juara I lomba karya jurnalistik kategori foto dalam rangka ulang tahun ke 67 BTN tahun 2017.

Pria yang akrab disapa Ali ini mengaku bersyukur prestasi berskala nasional tersebut. Awalnya dia mengaku tidak tahu jepretannya jadi pilihan juri dan keluar sebagai juara, hingga ada rekan sesama wartawan menginformasikan via grup whatsapp.

“Saya bilang ini rezeki, alhamdulillah. Apalagi ini kompetisi nasional, banyak saingannya. Tadi dikasih tahu teman, nggak nyangka juga juara,” kata Ali, Senin (10/4) siang.

Dia mengaku bangga karena ikut mengharumkan nama media Batam Pos yang telah jadi wadahnya dirinya belajar juga bekerja. Maka dari itu, dia berjanji akan tetap semangat bekerja dan terus berkarya.

“Juara ini bikin semangat bekerja lagi. Mudah-mudahan apresiasi ini bukan yang terakhir, ” ucap pria asal Tapanuli Selatan, Sumatera Utara ini.

“Terima kasih keluarga Batam Pos dan keluarga di rumah atas supportnya,” lanjut dia.

Dalil Harahap

Jepretan Ali, yang memenangkan kompetisi ini berjudul ‘Beli Rumah Ingat BTN‘, dengan objek foto sebuah keluarga kecil yang sedang makan bersama.

“Awalnya sulit cari tema. Akhirnya dapat juga ide ambil foto kayak itu,” ujarnya.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi (Pimred) Batam Pos Muhammad Iqbal mengapresiasi prestasi tersebut. Dia berharap ke depan akan ada prestasi-prestasi baru.

“Terima kasih sudah mengharumkan nama Batam Pos. Semoga ke depan makin banyak prestasi yang diraih. Terus belajar dan tidak cepat puas diri,” harap Iqbal. (cr13)

Update