Guntur Sakti saat membuka acara.
foto: Novyana untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Saat ini, era semua informasi terbuka kecuali yang tertutup, semua informasi semua tertutup kecuali yang terbuka. Demikian ukapan Guntur Sakti , Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinis Kepulauan Riau (Kepri).

Ungkapan itu ia sampaikan saat membuka pelatihan Jurnalistik PPID dan PPKP di lingkungan Pemprov Kepri, Senin (10/4/2017) di Hotel Comfort, Tanjungpinang.

“Pelatihan ini untuk melatik staf di masing-masing OPD (dulu disebut SKPD, red) agar mampu mengelola informasi yang ada di tiap-tiap OPD untuk bisa di-share di website kepriprov.go.id,” urai Guntur.

Peserta pelatihan berasat dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten/kota yang ada di Provinis Kepri.

Gol dari pelatihan ini membentuk staf OPD yang mampu mengumpulkan dan mempresentasikan setiap kebijakan dan kegiatan kepada masyarakat luas.

Para peserta yang berjumlah 90 itu antusias untuk bisa mewujukan tujuan tersebut. Mereka aktif bertanya tentang segala hal yang dihadapi di lapangan. Sebagai pemateri ialah jurnalis Tanjungpinangpos, Batam Pos, Kompas dan dari kemenkominfo serta fotografer Kepri. (disarikan dari tulisan peserta pelatihan)

Respon Anda?

komentar