Kamis, 25 April 2024

Penumpang Lion Air Melahirkan di Pesawat

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Yohana Ellu, penumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 972 rute Medan-Batam-Surabaya, melahirkan di dalam pesawat sesaat sebelum pesawat lepas landas di Bandara Hang Nadim Batam, Sabtu (8/4) pukul 16.00.

“Iya, proses persalinan dibantu para perawat klinik bandara dan pramugari,” kata General Manager Operasional Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso kepada Batam Pos.

Yohanna sendiri hendak ke Kupang. Sejatinya ia dua kali naik pesawat untuk sampai ke tempat tujuannya itu. Penerbangan pertama dari Medan tujuan Surabaya dengan transit di Batam. Di Surabaya nanti, Yohanna rencananya naik pesawat Lion Air JT 696 tujuan Kupang.

Namun, saat pesawat Lion dari Medan yang ia tumpangi transit di Batam, Yohanan yang sedang hamil 9 bulan tiba-tiba kontraksi. Padahal, dalam penerbangan dari Medan ke Batam, tak ada tanda-tanda ia akan melahirkan.

Pramugari pesawat yang mengetahui kondisi Yohana langsung menghubungi perawat bandara saat pesawat sudah berhenti di apron.

Petugas perawat Hang Nadim buru-buru menuju pesawat Lion Air, begitu mendapatkan pemberitahuan dari personel Lion Air. Namun belum sampai ke pesawat tersebut, Yohanna sudah melahirkan dengan dibantu pramugari.

“Melahirkan dengan selamat, bayinya laki-laki. Perawat langsung melakukan perawatan penyelamatan terhadap ibu dan sang bayi,” ujar Suwarso.

Setelah itu, pihak Hang Nadim merujuk ibu dan bayinya ke Rumah Sakit Elizabeth, Batam Center. Saat ini kondisi ibu dan bayinya sehat. Penerbangannya ke Kupang pun terpaksa tertunda.

Manager Area Lion Air Batam, M Zaini Bire membenarkan kejadian tersebut. “Iya,” katanya.  (ska)

Update