batampos.co.id – Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel), Riono mengatakan 34 pejabat telah dinyatakan lulus administrasi dalam mengikuti pelelangan (open bidding) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Namun kelulusan itu hanya bagi pejabat yang melamar dienam kursi saja sedangkan tiga kursi lagi masih diperpanjang pendaftarannya.

“34 pejabat yang lulus seleksi administrasi itu melamar dienam kursi JPTP. Mereka ada yang lulus disatu kursi dan ada juga lulus dua sampai tiga kursi sekaligus,” ujar Riono ketika dikonfirmasi, Selasa (11/4).

Dijelaskan Riono, Pemko Tanjungpinang membuka open bidding sebanyak sembilan kursi JPTP. Diantaranya enam kursi JPTP dikhususkan pejabat eselon II dan III Pemko Tanjungpinang dan enam kursi lagi diperuntukan pejabat eksternal. Mulai dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) kabupaten/kota dan provinsi se Kepri serta anggota TNI dan Polri.

34 pejabat yang lulus seleksi administrasi itu, kata Riono melamar dikursi Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Politik Hukum dan Kemasyarakatan, Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud), Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Kebersihan dan Pertamanan (DPRKPKP), serta Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora).

“Jadi yang belum diumumkan ada tiga kursi. Yaitu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP),” bebernya.

Ditanya alasan tiga kursi itu belum diumumkan, Riono mengaku sebenarnya sudah ada pejabat yang melamar di tiga kursi JPTP itu. Namun yang melamar masih mendominasi pejabat internal saja. Sedangkan pejabat eksternal Pemko Tanjungpinang belum ada.

Tim Pansel, sambung Riono menginginkan tiga kursi itu dilamar oleh pejabat dari kabupaten/kota lain mapun pejabat dari Provinsi Kepri. Bahkan juga diberikan kesempatan bagi anggota TNI dan Polri untuk mengisi ketiga kursi tersebut.

“Kami perpanjang pendaftaraan khusus tiga kursi itu dari 11-18 April. Atau terhitung lima hari masa kerja,” jelasnya.

Riono menambahkan bagi pejabat lulus seleksi administrasi maupun pejabat yang ingin melamar ditiga kursi tersebut dapat melihat dilaman website www.tanjungpinangkota.go.id. Dilaman tersebut dapat diketahui kursi yang dilelang maupun pejabat yang sudah melamar.

“Akses saja website itu. Karena bisa mendapatkan informasi sedetailnya terkait open bidding tersebut,” ungkap Riono yang juga menjabat Sekda Pemko Tanjungpinang. (ary)

Respon Anda?

komentar