Bupati Karimun, Aunur Rafiq melantik Rasandi menjadi Lurah Seiraya menggantikan lurah lama Taufik Ramdhani yang tidak masuk kantor selama tiga bulan, Selasa (11/4)

batampos.co.id – Bupati Karimun melantik Rasandi Oknadi Gea sebagai Lurah Seiraya, Kecamatan Meral, Selasa (11/4) kemarin. Rasandi mengisi jabatan Taufik Ramdhani yang tidak pernah masuk sejak dilantik tiga bulan lalu.

Pergantian pucuk pimpinan kelurahan ini dilakukan setelah perwakilan RT/RW Kelurahan Seiraya mengadu ke Bupati tatkala menyerahkan insentif 7 April lalu. Di hadapan orang nomor satu di Kabupaten Karimun itu, disampaikan mereka (RT maupun RW, red) tidak pernah melihat Lurah masuk kantor.

Menanggapi keluhan warga Seiraya, Bupati akhirnya menunjuk Kepala Seksi Pemerintahan (Kasipem) Kantor Camat Tebing, Rasandi Oknadi Gea mengisi kekosongan itu. Namun menurut Bupati, mutasi di lingkungan pemerintahan merupakan hal yang wajar.

“Mutasi maupun rotasi pejabat di lingkungan pemerintahan merupakan hal yang wajar. Artinya, tidak hanya Lurah, Kepala OPD pun diberlakukan hal yang sama. Apalagi mereka juga menandatangani pencapaian kinerja. Jadi terhadap kinerja mereka dievaluasi,” ujar Bupati.

Terpisah Rasandi Oknadi Gea mengaku siap memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat. “Jabatan itu merupakan amanah atau kepercayaan yang diberikan kepada saya. Dan saya pun berusaha memberikan pengabdian terbaik untuk menjawab amanah tersebut,” tutur Rasandi.

Hadir dalam pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat pengawas (Eselon IV a) di antaranya Wakil Bupati Anwar Hasyim, sejumlah kepala OPD, Camat, Lurah serta RT dan RW se Kecamatan Meral. (enl)

Respon Anda?

komentar