Bandara Letung difoto dari udara. Sampai saat ini, bandara ini masih menunggu kepastian peresmian oleh Presiden RI Joko Widodo. F.Syahid/batampos.

batampos.co.id – Masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas menantikan kunjungan Presiden RI Jokowidodo untuk meresmikan Bandara Letung dan peresmian Resort bertaraf internasional yakni Pulau Bawah. Dalam kunjungan ini, masyarakat juga berharap, presiden juga bisa memperhatikan peningkatan pembangunan yang dibutuhkan Anambas.

Namun hingga saat ini kunjungan RI tersebut belum terdengar secara pasti dan masih dalam tahap wacana saja. “Kami masyarakat Anambas berharap Presiden RI dapat mengunjungi Anambas, jika itu bisa diwujudkan bisa dikatakan bagian dari sejarah bagi seluruh masyarakat Anambas,” ungkap Nurdin, salah satu tokoh masyarakat asal Kecamatan Jemaja Selasa (11/4).

Menurutnya, informasi yang dilontarkan dari sejumlah pejabat Anambas melalui sejumlah media dianggap isapan jempol saja, sebab ketika ditanya dengan beberapa pihak banyak yang mengatakan info itu belum pasti. Jika belum bisa memastikan ia berharap kepada pejabat agar tidak memberi informasi kepada masyarakat yang tidak bisa diwujudkan. “Mestinya pejabat Anambas harus bisa mewujudkan informasi yang telah disampaikan,” kesalnya.

Sementara itu Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas, Amat Yani mengatakan, bahwa wacana itu memang semulanya ada, namun saat ini pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan pihak yang berkompeten di Pemerintahan Pusat melalui lintas partai.

Ia yakin Pemda juga melakukan hal yang sama, namun ia memperkirakan jadwal kinerja Presiden cukup padat dan itu perlu dilakukan komunikasi yang matang tentang pengaturan jadwal kunjungan Presiden.

“Kita berharap hal yang sama dan itu terus dilakukan koordinasi dengan pihak lintas Kementerian yang berkompeten. Saya yakin Presiden RI akan kunjungi Anambas jika memiliki jadwal yang matang dan Kita harus memaklumi jadwal kerja Presiden juga sangat padat,” ujarnya.

Kata Amat, wacana peresmian Bandara Letung semulanya bulan Maret 2017 dan ditunda lagi pada bulan Mei 2017 itu digelar bersamaan peresmian operasional Resort Pulau Bawah. Pemda juga masih berharap peresmian tersebut di lakukan oleh Presiden RI langsung. “Kami masih menunggu jawaban kepastian dari pihak Pemerintah Pusat. Pada prinsipnya Pemda dan DPRD siap melakukan penyambutan atas kunjungan Presiden RI ke Anambas,” ujarnya. (sya)

Respon Anda?

komentar