Jumat, 19 April 2024

Bintan Utara Juara Umum MTQ ke-VII

Berita Terkait

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam (kanan) menyerahkan piala bergilir kepada Camat Bintan Utara Azwar, yang menjadi juara umum MTQ ke-VII Kabupaten Bintan di Gedung Community Centre Bintan. F. Humas Pemkab Bintan untuk Batampos.

batampos.co.id – Kecamatan Bintan Utara kembali mengukir prestasi yang membanggakan, dengan berhasil meraih juara umum untuk kedua kalinya pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VII Kabupaten Bintan tahun 2017, yang digelar di Gedung Community Centre Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Selasa (10/4) lalu.

Prestasi ini tentunya membawa Bintan Utara, sebagai kecamatan dengan kafilah yang paling banyak membawa piala MTQ sepanjang penyelenggaraan MTQ Kabupaten Bintan. Pasalnya, Bintan Utara telah mencatatkan kemenangan secara berturut-turut dari tahun 2016 silam.

“Ini tahun yang kedua bagi kami bisa memenangkan piala MTQ Kabupaten Bintan,” ungkap Camat Bintan Utara Azwar, usai menggelar acara penutupan perhelatan MTQ ke-VII Kabupaten Bintan, Selasa (11/4) malam.

Azwar menuturkan kemenangan yang diraih ini, tentunya tidak terlepas dari kesungguhan niat dari para kafilah untuk terus belajar bagaimana bisa membaca Al-Qur’an, dengan baik.

“Persiapan yang kami lakukan tidak terlalu banyak. Kuncinya sih lebih kepada pembinaan yang rutin dilakukan. Sehingga membuat para kafilah terlatih untuk membaca Al-quran dengan baik,” jelasnya.

Ia menjelaskan saat ini kafilah Kecamatan Bintan Utara, juga sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang tingkat MTQ Provinsi mewakili Kabupaten Bintan.

“Kemenangan yang diraih ini tentunya lebih memotivasi kami untuk bisa memberikan penampilan terbaik untuk ajang MTQ ditingkat provinsi nanti. Mudah-mudahan bisa membawa pulang piala juga,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam menyerahkan Piala Bergilir kepada Camat Bintan Utara Azwar yang disaksikan oleh seluruh kontingen peserta kafilah yang hadir.

Dalmasri Syam, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk mensukseskan MTQ ke-VII Kabupaten Bintan hingga berjalan lancar.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh para Kafilah, Qori/Qoriah, camat, Kepolisian, unsur TNI, serta tokoh masyarakat yang ikut berpartisipasi memeriahkan MTQ ini,” ungkap Dalmasri.

Dalmasri, juga berpesan kepada peserta yang telah berhasil keluar sebagai juara, hendaknya dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, guna mewakili Kabupaten Bintan ditingkat provinsi yang digelar di Batam 5 Mei mendatang.

“Saya berharap dengan kemenangan ini bisa memberikan motivasi semangat, agar dapat meraih hasil yang lebih memuaskan lagi ditingkat MTQ Provinsi, sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Bintan,” harapnya.

Selain berhasil meraih juara umum, Kecamatan Bintan Utara juga berhasil memenangkan pawai taruf kategori barisan kafilah dan para pendukung dengan raihan nilai 1.075 poin. Sedangkan pawai Taruf kategori mobil hias dimenangkan Kecamatan Toapaya dengan nilai 1.050 poin. (cr20)

Update