foto: yusuf hidayat / batam pos

batampos.co.id – Ibu mertua Presiden Direktur PT Sat Nusapersada Tbk, Abidin, Pang Boh Kio, 80, mengembuskan napas terakhirnya, Rabu (12/4) sekitar pukul 16.20 WIB di kediamannya di Perumahan Livia Garden F9 Batam Kota.

Almarhumah meninggalkan enam anak, dua laki-laki dan empat perempuan. Bagi Abidin, mertuanya merupakan sosok ibu teladan.

“Orangnya baik, sederhana, rajin, dan tidak pernah nuntut apa-apa,” ungkap Abidin saat ditemui di Rumah Duka Marga Tionghoa, tadi malam.

Ini terbukti, lanjutnya, Pang Boh Kio mampu membesarkan anak-anaknya dengan didikan yang baik. “Pendidikan anak-anaknya cukup baik,” katanya.

Pang Boh Kio lahir di Gunung Papan, Tanjungbalai Karimun, 7 Oktober 1935. Menurut Suwardi, 50, anak kelima, ibunya merantau ke Batam sekitar 1980.

“Awalnya tinggal di Baloi Persero,” kata Suwardi yang didampingi adiknya Jhonny Wang, 39.

Anak-anak Pang Boh Kio, selain di Batam, juga ada yang menetap di luar negeri, yakni di Singapura dan Thailand. “Ibu saya pekerja keras dan penyabar,” tutur Suwardi.

Tampak keluarga dan kerabat berkumpul di blok G Rumah Duka Marga Tionghoa. Sebagian kerabat tampak mendandani jasad Pang Boh Kio.

“Ibu akan dikebumikan Minggu (16/4) di Sambau,” ujar Suwardi. (ryh) 

Respon Anda?

komentar