batampos.co.id – Dewi Kartini, 26, karyawan karaoke keluarga Inul Vista, di Jalan Di Panjaitan, ditemukan tewas di rumah kontrakannya Perumahan Kijang Kencana 2, blok C, nomor 54, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Rabu (12/4) sekitar pukul 14.30 WIB.

Penemuan mayat itu sontak menghebohkan warga sekitar. Puluhan warga memadati area rumah korban saat petugas Kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi jenazah wanita yang pertama kali ditemukan oleh rekan kerjanya Jaka, 47.

Ditemui di lokasi, Jaka mengaku kedatangannya ke rumah korban karena disuruh bosnya untuk mengecek keadaan korban. Sebab, korban tidak masuk kerja. Sesampainya di rumah korban, kondisi kosan tertutup rapat dan terkunci dari dalam.

“Saya ketuk-ketuk dan panggil korban tapi masih juga tidak dibuka dan tak ada jawabannya,” ujar Jaka.

Karena penasaran, Jaka pun memanggil pemilik rumah kontrakan lalu meminta izin mendobrak pintu kontrakan tersebut. “Saya ambil obeng untuk membuka pintu disaksikan pemiliknya. Setelah terbuka, saya lihat ke arah kamar korban. Ternyata dia sudah dalam keadaan tidak bernyawa dengan posisi terbaring,” katanya.

Terpisah, Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Efendri Ali mengatakan penyebab kematian korban belum bisa dipastikan. Untuk itu, jenazah akan dibawa ke RSUD Raja Ahmad Thabib untuk dilakukan visum et repertum.

“Waktu ditemukan posisi korban terbaring dalam kamar menggunakan kaos merah, celana pendek. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” ujar Efendri Ali.

Dikatakan Ali, saat ditemukan meninggal, posisi korban dalam keadaan terbaring, tangan kanan memegang rambut dan tangan kirinya berada di perut.

“Identitas dirinya ada, tidak ada barang berharga milik korban yang hilang. Yang jelas penyebabnya belum bisa dipastikan. Tunggu hasil visum dari rumah sakit baru bisa diketahui,” pungkasnya.(ias)

Respon Anda?

komentar