Rp 30 Miliar untuk Benahi Pantai Kencana

895
Petugas kebersihan mengumpulkan sampah ke bak penampungan sementara di TPS Pantai Kecana, Ranai, Natuna. Foto: Aulia Rahman/batampos

batampos.co.id – Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan kawasan Pemukiman Pertanahan Pemkab Natuna Agus Supardi mengatakan, pantai Kencana Ranai akan tetap dibangun menjadi ikon Kabupaten.

Pemerintah Daerah kata Agus Supardi, sudah mengusulkan anggaran sebesar Rp 30 miliar. Anggaran tersebut bertahap selama tiga tahun. Dan sudah mendapat dukungan dari Ditjen Cipta Karya Kementerian PU dan Perumahan Rakyat.

“Tahun 2017 ini Kementerian PU kucurkan dana sebesar Rp 5 miliar,” kata Supardi kemarin.

Agus Supardi mengatakan, perencanaan pembangunan pantai kencana tersebut ke depan nya akan dilengkapi berbagai fasilitas yang bersifat positif untuk anak, remaja dan dewasa. Sekarang untuk jogging track sudah dibangun.

“Tahun ini dibangun untuk kebutuhan lapangan upacara 17 Agustusan. Sesuai dengan tahapan master plan, hamparan lahan dipasang paving blok,” ujar Supardi.

Desainnya sambung Agus, perencanaannya berdasarkan konsep awal daerah maritim. Kawasan pantai Kencana juga akan dibangun tugu yang mencerminkan ikon Natuna. Seperti diambil dari sisi potensi perikanan atau migas.

Untuk tekhnis pelaksanaan sambungnya, pihaknya sudah berkoordinasi beberapa instansi terkait, Kecamatan, Kelurahan, untuk mensterilkan kawasan pantai Kencana. Agar tidak mengganggu proses pelaksanaan pekerjaan. (arn)

Respon Anda?

komentar