Manchester United Batal Menang

Henrikh Mkhitaryan menjadi pencetak gol untuk Man United (AFP)

batampos.co.id – Seri lagi… seri lagi. Yup, Manchester United merupakan tim dengan hasil seri terbanyak di Premier League.

Hal ini pun kembali terjadi di Liga Europa. Pada leg pertama perempat final menghadapi Anderlecht di Stade Constant Vanden Stock, Setan Merah harus menerima hasil imbang 1-1, Jumat (14/4).

Hasil ini memang menguntungkan Man United yang berhasil mencetak gol tandang. Tapi, mereka sebenarnya bisa saja meraih kemenangan jika tak lengah pada 10 menit terakhir laga.

Sejak awal Man United memang berhasil menguasai pertandingan. Anderlecht memberikan perlawanan yang baik. Tapi, mereka tak mampu menang pada duel lini tengah dimana Paul Pogba dan Michael Carrick bermain sangat apik.

Setan Merah beberapa kali melakukan serangan frontal di babak pertama. Tapi, lini belakang tuan rumah masih kuat sebelum gol terjadi pada menit ke-36.

Adalah Henrikh Mkhitaryan yang kembali memperlihatkan performa spesial di Liga Europa. Sang pemain mencetak gol memanfaatkan bola muntah hasil tepisan Ruben Martinez.

Mkhitaryan memang spesialis gol tandang. Pada laga melawan Saint-Etienne dan Rostov, sang pemain juga mampu mencetak gol tandang pada masing-masing laga.

Semenjak gol ini, Anderlecht mulai bermain terbuka dan memperlihatkan penyerangan-penyerangan yang begitu baik.

Laga pun semakin menarik karena jual beli serangan terjadi hampir sepanjang babak kedua. Memiliki asa menang di laga tandang, Man United harus tertunduk lesu.

Upaya Anderlecht untuk menyamakan kedudukan terealisasi pada menit ke-86. Adalah Leander Dendoncker yang mampu mencetak gol ke gawang Sergi Romero lewat tandukan super kerasnya.

Gol ini memastikan Anderlecht menjadi tim yang paling banyak mencetak gol kandang di Liga Europa yaitu 14 gol.

Man United mencoba untuk kembali mencetak gol pada sisa waktu berjalan. Tapi, Anderlecht yang percaya diri memastikan laga berakhir dengan skor imbang 1-1.

Anderlecht (4-2-3-1): 30-Ruben Martinez; 37-Ivan Obradovic, 14-Bram Nuytinck, 4-Kara Mbodji, 12-Dennis Appiah; 32-Leander Dendoncker, 31-Youri Tielemans; 18-Frank Acheampong, 73-Nicolae Stanciu (94-Sofiane Hanni 65′), 10-Massimo Bruno (Alexandru Chipciu 58′); 24-Isaach Thelin (91-Lukasz Teodorczyk 75′)

Manchester United (4-2-3-1): 20-Sergi Romero; 36-Matteo Darmian, 5-Marcos Rojo, 3-Eric Bailly, 25-Antonio Valencia; 6-Paul Pogba, 16-Michael Carrick; 19-Marcus Rashford (27-Marouane Fellaini 75′), 22-Henrikh Mkhitaryan, 14-Jesse Lingard (11-Anthony Martial 63′); 9-Zlatan Ibrahimovic. (rap/JPG)

Respon Anda?

komentar