Sabtu dan Minggu (15 dan 16 April 2017) mulai pukul 15,.30 WIB ATB Cup VIII Futsal Championship 2017 memasuki babak semifinal dan final.

Kedua babak ini akan dihelat di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Batam.

Persiapan penyelenggaraan babak tersebut, sudah mulai telihat Jumat (14/4/2017). Dimana persiapan secara keseluruhan sudah berjalan dengan baik, termasuk beberapa koordinasi yang dibutuhkan agar pertandingan berjalan dengan lancar.

“Over all kita sudah siap menggelar babak semifinal dan final di Sport Hall Temenggung. Semua sudah kita koordinasikan dan berjalan baik dan lancar mulai dari segala hal, baik dari sisi acara, keamanan, hingga hal-hal teknis, sudah dipersiapkan,” ujar Enriqo Moreno, Manager Corporate Communication ATB, Jumat (14/4/2017).

Enriqo menambahkan, selain menyiapkan persiapan acara keseluruhan. Area pendukung tim atau suporter pun akan jadi perhatian khusus. Dimana seluruh suporter tim akan ditempatkan di tribun lantai 3 di setiap sektornya.

“Area suporter tim akan kita siapkan di lantai 3 di setiap sektor mulai dari sektor A, B, C dan sektor D. Termasuk menyiapkan pihak keamanan yang diturunkan sebanyak 25 personil kepolisian,” lanjut Enriqo.

Sementara itu, untuk menjaga pertandingan pada babak Semifinal dan Final agar berjalan netral, pertandingan akan di pimpin oleh wasit bersertifikasi nasional.

“Tujuannya agar permainan bisa berlangsung dengan netral, setiap tahunnya kita datangkan wasit bersertifikasi nasional termasuk tahun ini dua wasit dari Jakarta,” ucap Enriqo.

Enriqo juga mengajak masyarakat Batam khususnya penggemar olahraga futsal bisa datang langsung menyaksikan babak Semifinal dan Final dengan gratis.

“Semua penggemar futsal di Batam kita harapkan bisa hadir dan meramaikan, karena bisa di tonton secara gratis,” jelasnya.

ATB Akan Serahkan 34 Beasiswa Pendidikan saat Final Futsal

Jika tidak ada halangan, direncanakan Adhya Tirta Batam (ATB) akan menyerahkan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa berprestasi se-Kota Batam untuk tahun 2017.

Program bertajuk Beasiswa ATB Peduli Pendidikan 2017 dengan nilai Rp 100 juta per semester ini, merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR), sekaligus sebuah komitmen kepedulian ATB untuk memajukan pendidikan di Kota Batam

Penyerahan beasiswa tersebut, akan diberikan disela-sela babak Final ATB CUP VIII futsal Championship 2017 yang akan dilangsungkan di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal, Mukakuninv Batam pada Minggu(16/4/2017).

“Dengan adanya beasiswa dari ATB ini. kiranya dapat memotivasi para pelajar dan mahasiswa untuk terus berprestasi,” terang Enriqo Moreno, Corporate Communications Manager ATB, Jumat(14/4/2017).

Untuk Program Beasiswa Berprestasi 2017, ATB menyiapkan beasiswa untuk 24 pelajar untuk tingkat Sekolah menengah tingkat atas (SMA) dan Kejuruan, serta 10 Mahasiswa berprestasi di Kota Batam.

Jumlah nominal per-paket beasiswa yang akan diberikan kepada para pelajar berprestasi tersebut adalah Rp 2,5 juta per pelajar setiap semesternya, sedangkan untuk mahasiswa sebesar Rp 4 Juta per semesternya.

Sebelumnya ATB telah membuka pendaftaran beasiswa ini, sejak mula 6 Februari hingga 24 Februari 2017 lalu.

Sedangkan persyaratannya adalah pelajar (untuk tingkat SMA/Kejuruan) berprestasi sebagai Juara Umum di kelas 1, 2 atau 3 pada Semester Ganjil Tahun ajaran 2016/2017, berasal dari keluarga tidak mampu, tidak terkena sanksi akademik dan yang terpenting tidak sedang menerima beasiswa dari sumber lain.

Sementara untuk perguruan tinggi program Diploma 3 dan Strata Satu (S1) berstatus negeri ataupun swasta dengan akreditasi program studi minimal B, berlokasi di Pulau Batam, Minimal IP 3,75, menyertakan KHS Semester Ganjil Tahun Ajaran 2016/2017, berasal dari keluarga tidak mampu, tidak terkena sanksi akademik dan yang tidak sedang menerima beasiswa dari sumber lain. (rilis)

Respon Anda?

komentar