Pipa milik PDAM Tirta Kepri bocor di Jalan Bridgen Katamso, Batu 3, Tanjungpinang. Diduga akibat pipa bocor tersebut air bersih tak tersuplay ke rumah warga selama empat hari. F. Batampos.

batampos.co.id – Warga Batu 3 Jalan Bridgen Katamso, Gang Tembesu mengeluhkan buruknya pelayanan yang diberikan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kepri. Sebab sudah empat hari penyelupaian air bersih dari perpipaan ke rumah warga terhenti. Sehingga warga terpaksa membeli air dari orang lain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Pelayanan yang diberikan PDAM kurang memuaskan. Karena selama empat hari air tak jalan ke rumah kami. Maka kami terpaksa beli air diluar untuk memenuhi kebutuhan dapur dan mandi,” ujar Warga Batu 3, Intan ketika dikonfirmasi, Jumat (14/4).

Dikatakan Intan, dia sudah lima tahun menjadi langganan tetap PDAM. Selama berlanganan dia selalu membayar biaya jasa penggunaan air tepat waktu. Namun air yang disuplay PDAM kerumahnya sering tersendat-sendat bahkan terhenti selama berhari-hari.

Tidak hanya itu saja, kata Intan air yang disuplay melalui perpipaan juga kurang deras. Kemudian kondisi airnya terkadang berwarna menguning. Sehingga air tersebut tak dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan dapur melainkan hanya sekedar untuk mandi dan mencuci.

“Kami harapkan PDAM dapat meningkatkan pelayanan kepada warga khususnya pelanggan lama. Karena warga sudah mempercayai PDAM sebagai perusahaan yang dapat memenuhi kebutuhan air bagi pelanggannya,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Kepri, Abdul Kholik mengatakan dirinya tidak mengatahui adanya permasalahan terhentinya penyuplaian air bersih di Gang Tembesu. Sebab dia belum menerima laporan terkait keluhan warga dari petugas dilapangan.

“Saya belum terima laporan itu. Nanti saya suruh anggota cek ke Gang Tembesu,” katanya.

Ditanya pipa bocor yang mengakibatkan terhentinya penyuplaian air ke rumah warga, Abdul Kholik mengaku belum bisa memastikan sebab dan akibatnya air tak tersuplay dari perpipaan ke rumah warga. Namun dia berjanji masalah suplay air ini akan diselesaikan secepatnya.

“Saya belum tau. Jika ada pipa bocor pasti akan kita tangani. Anggota saya nanti yang turun langsung ke lokasi untuk menyelesaikan masalah itu,” ungkapnya. (ary)

Respon Anda?

komentar