batampos.co.id – Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam membuka dua  perhelatan akbar dibidang olahraga dan seni, yakni Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Bintan, serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), yang diikuti atlet-atlet muda Bintan, di Lapangan Remkas Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kamis (13/4).

Lomba yang diikuti sebanyak 663 peserta dari 10 kontingen di Kecamatan se-Kabupaten Bintan ini, menghadirkan berbagai lomba dengan beragam kategori cabang diantaranya, cabang atletik, futsal, tenis meja, karate, silat, nyanyian solo, cipta puisi, membaca Al-Quran, melukis dan beberapa cabang olahraga serta seni lainnya.

Dalmasri menuturkan, kegiatan akbar ini sarat akan makna dan nilai jasmani serta rohani. Mulai dari fisik sampai kemampuan para siswa akan diadu dalam ketangkasan dimasing-masing cabang olahraga dan seni tersebut.

Selain itu kata Dalmasri, juga akan melatih mental para siswa. Mentalnya akan diasah menjadi mental pejuang dalam kompetisi yang dikemudian hari dapat menjadi generasi penerus yang berdaya saing tinggi.

“Sejak dini atlet muda harus dibina dan dilatih semaksimal mungkin. Untuk itu Pemkab Bintan terus memberikan wadah seluas-luasnya dalam mengembangkan segala potensi bakat yang dimiliki para atlet muda ini,” terangnya.

Dalmasri juga berpesan kepada seluruh peserta untuk terus menjunjung tinggi sportifitas dalam berkompetisi. Meskipun diguyur hujan sepanjang pelaksanaan dalam pembukaan ajang tersebut, tak menyurutkan semangat para atlet dan rombongan peserta.

Masyarakat di lingkungan sekitar pun tampak begitu antusias menyaksikan lomba ini. Begitu juga dengan para murid dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang memberikan tampilan memukau, disaksikan langsung para pejabat Pemkab Bintan yang hadir. (cr20)

Respon Anda?

komentar