Natuna Dapat Dua Ribu Blanko E- KTP

1020

batampos.co.id – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemkab Natuna Ilham Kauli mengatakan, saat ini Natuna mendapat jatah dua ribu blanko e KTP dari Pusat. Jumlah tersebut masih kurang.

Untuk mengatasi keterbatasan tersebut, saat ini kata Ilham, sekitar 1.100 warga diberikan surat keterangan sebagai pengganti KTP sementara sebelum e KTP dicetak. Sementara total warga wajib KTP di Natuna sudah 95 persen lebih merekam data.

“Per semester 31 Desember 2016 lalu sudah 49.055 warga rekam data e KTP, data warga KTP sebanyak 49.866 jiwa dari total pendudukan Natuna sebanyak 74.353 jiwa,” kata Ilham.

Sementara e KTP yang sudah dicetak katanya, sudah berjumlah 48.082. Sehingga dengan dijemput 2 ribu blanko e KTP untuk memenuhi kuota yang belum dicetak.

“Dua ribu blanko e KTP itu belum cukup. Karena ada perubahan data. Seperti pembuatan e KTP bagi pemula, perubahan status warga menikah dan lainnya,” ujar Ilham.

Menurut Ilham, saat ini mayoritas yang belum adalah warga yang beranjak dewasa dan warga yang berada di pulau-pulau. Sehingga program playanan e KTP keliling untuk dokemun kependudukan dilaksanakan di Kecamatan jauh.

Saat ini baru tiga Kecamatan dilaksanakan pelayanan e KTO keliling, Serasan, Serasan Timur dan Pulau Tiga. Kecamatan lain jadwalnya masih disiasati,” ujarnya.(arn)

Respon Anda?

komentar