Oknum TNI Gadungan Resahkan Warga Bintan

1580
ilustrasi

batampos.co.id – Kehadiran oknum TNI gadungan berpangkat Mayor Jenderal (Mayjen) meresahkan warga Kabupaten Bintan. Pasalnya oknum yang diketahui berinisial N tersebut, berusaha mengelabui warga dengan menawarkan jasa pengamanan berbagai kasus disekitaran Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong dan Desa Ekang Anculai, Kecamatan Teluk Bintan.

Informasi di lapangan, pria yang mengaku dan menyamar berpangkat Mayjen TNI itu membuat Komando Distrik Militer (Kodim) 0315 Bintan geram. Apalagi pria tersebut sudah tiga bulan menjalankan aksinya menipu warga.

Babinsa Berakit, Kopral Satu (Koptu) Efendi mengatakan pihaknya sudah mendapatkan laporan dari warga tentang keberadaan oknum TNI gadungan itu. Dari laporan tersebut, banyak warga yang resah karena telah didatangi oknum itu.

“Memang belum ada korban penipuan, tapi ada laporan bahwa oknum TNI gadungan itu mendatangi beberapa warga,” ujar Efendi, Rabu (12/4).

Saat ini Oknum TNI gadungan itu, kata Efendi masih dalam pengejaran satuan di Kodim 0315 Bintan. Namun sebelum berhasil diamankan, Efendi menghimbau agar warga tetap waspada dan jangan mudah termakan bujuk rayu oknum yang mengaku dari TNI tersebut.

Efendi juga berharap warga se Kabupaten Bintan untuk membantu Babinsa, Kodim 0315 Bintan maupun Polres Bintan dalam mengungkap keberadaan oknum tersebut. Apabila ada warga yang didatangi diminta segera melaporkan kejadian itu kepada pihak terkait.
Kepala Desa (Kades) Berakit, M Adnan mengaku keberadaan TNI gadungan sudah tiga bulan yang lalu. Modus yang ditawarkan memberikan pengamanan dan penyelesaian berbagai kasus kepada warga. Baik yang terbelit kasus sengketa lahan maupun lainnya.
“Oknum itu tak hanya datangi warga. Tetapi juga mendatangi resort-resort Kawasan Pesisir Pantai Trikora untuk mencari keuntungan semata,” sebutnya. (ary)

Respon Anda?

komentar