Kamis, 18 April 2024

PT POS Rilis Perangko Prisma ATB CUP VIII futsal Championship 2017

Berita Terkait

PT Pos Indonesia mencetak Personalised Stamp yang diberi nama Prisma (Prangko IdentitaS Milik Anda) untuk peserta event bergengsi ATB CUP VIII futsal Championship 2017.

Mochammad Taufik, Manager Marketing PT Pos Batam saat dihubungi mengaku prangko Prisma tersebut sengaja dibuat oleh pihaknya guna memasyarakatkan olahraga sekaligus mendukung pelaksanaan even tahunan yang digelar oleh PG Adhya Tirta Batam (ATB).

“Kita sudah siapkan 64 jenis prangko Prisma yang nantinya akan kita serahkan secara simbolis pada saat babak Semifinal ataupun final ATB CUP VIII futsal Championship 2017 nanti,” terang Taufik.

Taufik juga mengatakan prangko Prisma tersebut bernilai Rp 2.500 per prangko dan bisa digunakan sebagai biaya pengiriman surat melalui PT POS Indonesia.

“Di prangkp Prisma ini, nanti akan ada logo ATB sebagai panitia penyelenggara ATB CUP VIII futsal Championship 2017 juga ada foto tim pesertanya,” jelas Taufik lagi.

Sebagaimana diketahui, sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Pos dan Telekomunikasi Nomor: 81/dirjen/2000 Tentang Ketentuan Penerbitan Prangko dan Benda Filateli, PT Pos Indonesia meluncurkan prangko PRISMA, yang menampilkan foto wajah atau identitas lain (tanda-tangan, logo, slogan, merk, dll).

PRISMA sendiri merupakan Prangko asli dan resmi, mereka memenuhi semua aspek yang dibutuhkan oleh sebuah prangko : mencantumkan nilai nominal, nama negara yang mengeluarkan, tahun penerbitan, dicetak dengan proses keamanan diatas kertas berpengaman.

Oleh karena itu PRISMA berfungsi sebagai layaknya prangko asli yang dapat digunakan untuk pengiriman surat, kartu pos, atau kiriman pos lainnya tentunya dengan desain yang unik, berbeda dan menjadi sangat pribadi. (rilis)

Update