Sabtu, 20 April 2024

Undercut, Gaya Rambut Pilihan Lelaki Macho

Berita Terkait

 Wahyu memotong rambut costumer di Starsbox Barbershop Tanjungpinang, Minggu (9/4). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Gaya rambut bukan hanya milik kaum perempuan, rambut lelaki modern pun tak lepas dari perkembangan tren dunia. Gaya rambut kombinasi klasik dan modern pun bisa jadi pilihan di tahun 2017 ini.

Seperti gaya Undercut dan Slik Back yang menghadirkan bentuk rambut tipis bergradasi di bagian samping dan belakang. Gaya lainnya adalah gaya Pompadour yang mengkombinasikan gaya klasik tahun 70 an dengan gaya modern.

“Gaya rambut undercut sangat mudah untuk diaplikasikan diberbagai kondisi rambut, bentuk muka lelaki dan terlihat lebih terstruktur serta geometris,” ujar Wahyu Achmadi, Barberman Starsbox Barbershop Tanjungpinang.

Bagi lelaki yang ingin menjaga penampilan, biasanya mengadopsi gaya rambut undercut yang lebih suka menyisir rambutnya ke arah belakang kepala serta karakter belahan rambut klasik seperti belah pinggir. “Biasanya costumer lebih memilih yang potongan yang praktis,” ujarnya.

Gaya rambut ini sebut Wahyu, dinilai mampu memberikan kesan gentlemen dan macho bagi lelaki yang mengadaptasinya. Selain itu, gaya undercut juga membuat kesan gaya rambut yang natural dan terlihat rapi. “Umumnya gaya rambut undercut pilihan lelaki yang ingin praktis dan berpenampilan rapi dalam setiap kegiatannya,” papar Wahyu.

Gaya rambut undercut, slikback dan pompadour bisa menjadi pilihan bagi yang ingin berpenampilan simpel dan keren sehingga menjadikan penampilan lelaki semakin modern dan percaya diri. “Gaya rambut undercut bisa menjadi tren di tahun 2017 yang membuat penampilan lelaki menjadi pusat perhatian,” katanya

Tidak hanya itu, costumer juga bisa memilih gaya lainnya seperti Spike, Korean style, Rockabilly dan Quiff. Meski tidak punya gaya khas, tampilan rambut lelaki Indonesia sekarang merupakan adaptasi gaya dari beberapa negara Amerika dan eropa seperti Inggris, Italia, juga beberapa negara di Asia seperti Jepang dan Korea. “Gaya rambut harus disesuaikan dengan bentuk kepala dan muka masing-masing costumer,” pungkasnya.(odi)

Update