Hatta Rajasa Terkesan dengan Menu RM Mahkota Bundo

Mantan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian era SBY, Hatta Rajasa saat menikmati menu di RM Mahkota Bundo. F Yusuf/batampos.

batampos.co.id – Mantan Menteri Keuangan dan mantan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian era SBY, Hatta Rajasa begitu terkesan dengan menu yang dihidangkan kepadanya saat berkunjung ke RM Mahkota Bundo yang baru dibuka beberapa waktu lalu. Di antara rombongan Hatta, juga hadir mantan Menteri Negara Riset dan Teknologi Kusmayanto Kadiman dan mantan Kepala Badan Pengusahaan Batam Mustofa Widjaja, yang tergabung dalam Tim Fortuga Golf ITB seusai mengikuti event golf di Batam.

Tidak hanya masakan Padang yang disajikan, menu seafood juga ditawarkan. Dari gonggong rebus, sop ikan, kakap asam pedas, cumi goreng tepung, dan lainnya. Kata Hilda, Hatta dan rombongannya makan dengan lahap. Sampai-sampai Hatta mencari tukang masaknya karena penasaran. “Pak Hatta itu penasaran sama tukang masaknya, menurut dia masakannya beda dengan yang lain,” ungkap Hilda kemarin.

Hilda pun memanggil Uni, sang koki. Uni mengaku grogi ketika menghadap petinggi Partai Amanat Nasional itu. “Kamu tahu ya, kalau saya suka jengkol, sampai saya susah berdiri (karena gara-gara jengkol sambalado tanak, nafsu makannya menjadi kuat),” tutur Uni meniru ucapan Hatta.

Belum sempat menjawab, Hatta kembali melontarkan tanya apakah rahasianya, kok sambal hijaunya enak sekali. “Grogi iya, tapi saya senang karena pak Hatta suka masakanku,” ungkap Uni.

Kata Uni, rahasia sambal hijaunya terletak pada teknik penggilingannya. Ketika cabai hijau, bawang merah, bawang putih, garam dicampur harus ditumbuk dengan benar. Begitu pula ketika dimasukkan ikan asin, terong dan petainya.

Sebelum meninggalkan Mahkota Bundo, Hatta berpesan kepada Uni, “nanti kalau saya ke sini lagi, jangan ganti rasa masakannya ya,” pesan Hatta. Uni mengangguk dan tersenyum puas.

Lahan Parkir Luas dan Punya Meeting Room

Terletak di ujung atau hook, RM Mahkota Bundo yang berlokasi di Komplek Rumah Toko Mahkota Niaga Blok B nomor 15-16 Jalan Raja Isa, Batamkota. punya lahan parkir yang luas di samping kiri dan depan. Di samping kiri, kira-kira muat untuk enam bus besar, sedangkan di bagian depan bisa muat belasan mobil.

“Tamu-tamu dari travel senang makan ke sini karena parkirnya luas, busnya gak repot untuk mencari parkir,” kata Hilda Dewiza.

Minggu sore, ruang VIP RM Mahkota Bundo di-booking kumpulan arisan ibu-ibu Orchid dan Arisan Diamond. Selain menjaga silaturrahmi, mereka juga ingin menikmati menu istimewa Mahkota Bundo.

Effy Radayani, 50, salah satu peserta arisan mengaku masakannya enak. “Semuanya dan rasanya nendang,” ucapnya.

Dari puluhan menu yang disajikan, Effy mencicipi beberapa menu, di antaranya rendang, gulai cincang, dendeng, dan ayam goreng.

Hilda mengatakan ruang VIP selain bisa untuk rapat, bisa juga untuk presentasi. Perempuan berhijab ini menyatakan dengan total karyawan 14 orang, yang terdiri dari palung, pramusaji dan tukang masak, pihaknya akan melayani dengan maksimal kepada setiap pelanggannya, mulai pukul 10.00 sampai 21.00 WIB. “O ya, kami juga terima orderan nasi kotak ya,” pungkasnya. (ryh)

Respon Anda?

komentar