Selasa, 19 Maret 2024

Kembangkan SDM Pariwisata, Pemkab Anambas Gandeng BTP

Berita Terkait

Rombongan Pemkab Anambas yang dipimpin Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra berkunjung ke BTP. Nampak Pihak Pemkab Anambas sedang berbincang dengan pihak BTP, Sabtu (15/4)

batampos.co.id – Pemkab Anambas saat ini berupaya menggandeng Batam Tourism Politeknik (BTP) untuk mendorong kemajuan pariwisata di Anambas. Saat ini Pemkab masih dalam tahapan melakukan komunikasi.

Keseriusan Pemkab Anambas menggadeng BTP diwujudkan dengan berkunjung ke BTP oleh Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra ke Batam, Sabtu (15/4).

“Kami berkunjung ke BTP untuk melakukan penjajakan. Kami ingin di Anambas ada SDM yang cakap khususnya pada bidang pariwisata. Ini merupakan persiapan awal untuk menyiapkan SDM yang berkualitas di Anambas,” ujarnya kepada wartawan Minggu (16/4).

Pihak BTP sendiri, lanjut Wan Zuhendra, mengapresiasi langkah Pemerintah Daerah untuk meningkatkan SDM untuk menunjang pengembangan pariwisata di Anambas.

Menurutnya, Pemda akan tetap mengambil langkah demi meningkatkan SDM agar bisa mendorong kemajuan pariwisata di Anambas. “Pemerintah Daerah mendukung majunya pariwisata dan siap kerjasama dengan pihak manapun,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya 10 pemuda Anambas juga ada yang sudah menuai pendidikan di Sahid Bintan Tourism Institute untuk DI jurusan pariwisata. Dalam tempo satu tahun ke depan, maka putra-putri Anambas tersebut dijadwalkan akan kembali ke Anambas dengan sudah berbekali pengetahuan pariwisata.

Ke-10 putra-putri Anambas tersebut dibiayai penuh oleh perusahaan Migas Medco Energi. Selain itu masih ada 30 putra-putri Anambas yang menempuh pendidikan dibidang lain. (sya)

Update