Jumat, 29 Maret 2024

ATB CUP VIII Futsal Championship 2017 Obati Dahaga Warga Batam terhadap Futsal Berkualitas

Berita Terkait

Dua pekan penyelenggaraan ATB CUP VIII Futsal Championship 2017 menyedot perhatian warga Batam untuk menyaksikan.

Laga yang digelar di lapangan Futsal Ikan Daun dan Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, sebanyak 14 ribu warga Batam secara langsung menyaksikan jalannya pertandingan sekaligus mendukung tim favorit mereka sejak 5-16 April lalu.

Kehadiran mereka dalam even bergensi tahunan yang digelar oleh PT Adhya Tirta Batam (ATB) tersebut, menandakan animo masyarakat akan olahraga futsal di Batam sangat tinggi dan memiliki arti sendiri bagi warga Batam.

Hal tersebut diungkapkan oleh President Director ATB, Ir Benny Andrianto MM saat memberikan kata sambutan disela-sela dimulainya babak final antara BP Batam melawan Anugrah FC di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal pada Minggu(17/4/2017) malam.

Ia juga mengatakan even tahunan yang digelar oleh perusahaan air terbaik di Indonesia ini guna memperingati Hari Air Sedunia yang jatuh pada 22 Maret lalu.

“Dengan adanya turnamen ini, diharapkan bisa melahirkan atlet-atlet berbakat dan handal di kemudian hari. Sehingga nantinya bisa mewakili Batam dan Provinsi Kepri dalam berbagai even yang bersifat nasional maupun Internasional,” terang Benny.

Melihat tingginya antusias masyarakat Batam yang menyaksikan ATB CUP VIII Futsal Championship 2017 bahkan jumlahnya selalu meningkat setiap tahun penyelenggaraannya, maka pihaknya akan meningkatkan kelas turnamen tersebut dari Batam menjadi Provinsi Kepri.

“Tingginya animo masyarakat, serta luar biasa dan sportifitasnya para penonton maka kita akan menjajaki untuk naik kelas pada tahun depan,”terangnya.

Dan itu semua, tambahnya, tidak lepas dari adanya dukungan dari semua pihak sehingga semuanya bisa terlaksana dengan baik. Mulai dari sponsor, pemain, suporter, wasit dan semua pihak sehingga even ini bisa berjalan dengan lancar, fair dan transparan.

Sementara itu, Kepala Kominfo Batam H.Salim, S.Sos, M.Si yang saat itu mewakili Wali Kota Batam Rudi memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ATB yang telah berperan aktif dalam memasyarakatkan olahraga Futsal di Batam dalam bentuk Even bergengsi.

“Kami menyambut baik kegiatan positif ini. Dan hal ini merupakan sumbangsih yang sangat besar dan berharga yang diberikan ATB untuk Kota Batam. Selamat dan sukses selalu untuk ATB,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kolonel Yuda Gunadi, Kepala Pusat Pengelolaan Data dan Sistem Informasi di BP Batam yang mengaku cukup bangga dan sangat mendukung ATB dalam menggelorakan Olahraga Futsal di Batam.

“Hal ini merupakan kepedulian ATB di bidang olahraga. Selain itu juga sangat peduli di bidang pendidikan, kesehatan dan lingkungan. Dan apa yang sudah dilakukan oleh ATB ini kiranya bisa menjadi contoh perusahaan lainnya untuk melakukan hal yang sama,” terangnya.

Diakhir acara manajemen ATB dan BP Batam menyerahkan piala dan penghargaan kepada pemenang ATB CUP VIII Futsal Championship 2017.

Dimana penyerahan juara pertama diserahkan oleh President Director ATB, Ir Benny Andrianto MM untuk Anugerah FC.

Dilanjutkan penyerahan juara 2 oleh Kolonel Yuda Gunadi kepada KOR BP Batam FC.

Juara 3 dan 4 untuk PTK FC dan Arjuli Reload FC. ***

Update