ilustrasi

batampos.co.id – Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (PKAD) Kota Batam, Abdul Malik mengatakan untuk tahun anggaran 2017, belum ada pemotongan dana alokasi umum (DAU) dari pemerintah pusat.

Dia mengatakan, penyaluran DAU untuk daerah termasuk untuk Batam disesuaikan dengan besarnya realisasi pendapatan di pemerintah pusat.

“Jika tinggi kita dapat juga banyak, kalau rendah kitapun dapatnya sedikit,” sebut Malik, Senin (17/4).

Terpisah, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad mengatakan seandainya DAU untuk Batam terpotong seiring kebijakan pemerintah pusat yang akan menyalurkan DAU sesuai dengan realisasi dalam negeri, pihaknya akan menyesuaikan program prioritas.

“Mau tidak mau kita harus lakukan penyesuaian, kalau ada perubahan terhadap besaran angka yang diposting untuk kita,” ucap Amsakar.

Dia mengatakan, penyesuaian tersebut akan dilakukan pada pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah-Perubahan. Dalam pembahasan tersebut akan diketahui progam apa saja yang akan berubah, seiring perubahan jumlah pasokan dana dari pusat tersebut.

“Kami akan bertemu kembali atau duduk kembali dengan Badan Anggaran (Banggar) DPRD¬† terkait hal tersebut,” ucap Amsakar. (cr13)

Respon Anda?

komentar