batampos.co.id – Organisasi keluarga besar TNI diminta untuk menularkan semangat perjuangannya kepada anggota TNI yang masih aktif dan selalu memperhatikan dan memperjuangkan hak-hak veteran melalui kegiatan silaturahmi.

Hal itu dikatakan Komandan Korem 033 Wira Pratama (WP), Brigjen TNI Fachri saat silaturahmi dengan keluarga besar TNI yang terdiri dari Purnawirawan TNI AD, Legiun veteran Republik Indonesia (LVRI), FKPPI, Pemuda Panca Marga (PPM), Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata (Pepabri), Organisasi Persatuan Istri Purnawirawan (Perip), Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia (Piveri), di Makorem 033 WP, Senin (17/4).

“Kami selalu memonitor dan memantau hak veteran. Bagi yang belum dapat haknya kita perjuangkan,” ujarnya.

Dikatakan Fachri, untuk anggota TNI yang masih aktif agar selalu memperhatikan dan memperjuangkan hak-hak veteran. Untuk itu, melalui silaturahmi ini untuk menampung masukan dari veteran dan menyampaikan perkembangan TNI saat ini.

“Ini kegiatan rutin yang kami gelar bersama keluarga besar TNI. Tujuannya untuk saling tukar informasi dan menyampaikan apa yang perlu disampaikan kepada keluarga besar, terutama kejadian yang terjadi saat ini baik global dan nasional,”kata Fachri.

Selain itu sambung Fachri, melalui silaturahmi itu dapat membangun dan menularkan semangat juang dari veteran. Karena TNI punya generasi muda dan juga agar dapat merubah mental masyarakat.

“Bagaimana menularkan semangat dan menjauhkan masyarakat kita dari peredaran narkoba. Agar generasi muda kita jauh dari narkoba,”ucapnya.

Ketua Pepabri Kepri, EW Papilaya menyambut baik kegiatan silaturahmi ini karena menyangkut loyalitas TNI aktif kepada purnawirawan dan veteran serta disiplin dalam bernegara.

“Kegiatan ini sangat baik. Terima kasih karena tidak hanya pemerintah daerah saja yang memperhatikan kami, tapi dari TNI juga masih peduli sama kami,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Pemprov Kepri, Doli Boniara mengatakan Pemprov Kepri mendukung kegiatan yang dilakukan Korem 033 WP. Sebab, Provinsi Kepri merupakan beranda terdepan NKRI.

“Melalui kegiatan ini, juga menambah ilmu dari informasi yang disampaikan. Kami sangat dukung kegiatan ini,”ucapnya.(ias)

Respon Anda?

komentar