17 Unit Sepeda Motor Terjaring Razia

376
Anggota Satlantas Polsek Kundur mengecek belasan sepeda motor yang terjaring penertiban Selasa (18/4) kemarin.

batampos.co.id – Sedikitnya 17 unit sepeda motor terjaring dalam razia kendaraan yang digelar Sanlantas Polsek Kundur, Selasa (18/4) kemarin. Belasan unit kendaraan yang terjaring selain pengendara tidak mengenakan helm standar SNI, juga tidak melengkapi surat kendaraan.

Razia dipimpin Kanitlantas Polsek Kundur Aiptu T.Bukit bersama sejumlah anggota Lantas dan anggota Polsek Kundur di jalan A.Jendral Sudirman persis di depan Mapolsek Kundur.

“Ini kegiatan rutin pemeriksaan kendaraan dan penertiban bagi pengendara. Hasilnya ada 17 unit sepeda motor dengan jenis pelanggaran 7 tidak ada STNK, 3 pengendara tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM) dan 3 pengendara belum mengenakan helm standar SNI,” kata Bukit.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan yang dilakukan sebagai upaya penertiban kendaraan di jalan raya, sekaligus untuk menekan angka kecelakaan lalulintas. Selama sebulan bertugas di Polsek Kundur, sudah terjadi dua kali kecalakaan lalulintas.

“Kita harapkan kerjasama dan peran aktif masyarakat terlebih bagi pengendara itu sendiri,” ajaknya.

Lebih lanjut dikatakan, belasan sepeda motor yang terbukti melanggar tilang di tempat. Sementara kendaraan mereka diamankan di Mapolsek Kundur. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pengendara untuk patuh lalulintas dan melengkapi surat kendaraan. (ims)

 

Respon Anda?

komentar