Komandan Korem 033 WP, Brigjen TNI Fachri. F. Yusnadi/batampos.

batampos.co.id – Kementerian Pertahanan, telah melakukan kajian dari pengajuan yang dilakukan Korem 033 Wira Pratama (WP), Pemerintah Kabupaten Anambas dan Lingga untuk membangun dua markas Komando Distrik Militer (Kodim) di dua wilayah yang juga berbatasan dengan negara tetangga.

Hal tersebut dikatakan Komandan Korem 033 WP, Brigjen TNI Fachri, kepada sejumlah wartawan, saat ditemui usai kegiatan silaturahmi dengan keluarga besar TNI, di kantornya kemarin.

“Kementerian sudah melakukan kajian untuk pembangunan sarana dan prasarana Kodim di dua wilayah itu. Kajian dilakukan untuk menentukan anggaran pembanggunannya,” ujar Fachri.

Dikatakan Fachri, perlu dibangunnya markas Kodim di dua wilayah tersebut. Guna memperkuat wilayah yang berbatasan dengan negara tetangga. Pembangunan sendiri rencananya akan dilaksanakan dalam satu sampai dua tahun kedepan.

“Pembangunan markas Kodim memang sangat diperlukan disana. Karena secara geografis Provinsi Kepri ini kan berbatasan dengan empat negara tetangga,” kata Fachri.

Disebutkan Fachri, dengan akan adanya penambahan Kodim di dua Kabupaten tersebut. Unsur satuan tugas di dalamnya pun akan disusun. Yang mana mereka juga turut serta menjaga daerah perbatasan di Provinsi Kepri.

“Jadi meski di Natuna, akan di bangun pangkalan militer. Daerah lain yang juga berbatasan dengan negara tetangga juga akan diperkuat dengan penambahan markas Kodim ini,” pungkasnya.(ias)

Respon Anda?

komentar