AHY Motivasi Perempuan di Hari Kartini

433

 

AHY sedang berdiskusi bersama jajaran DPC Partai Demokrat Tanjungpinang, di Jakarta belum lama ini. AHY akan menyampaikan pidatonya di Hari Kartini di Tanjungpinang akhir pekan ini. F: DPC Partai Demokrat untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan turut serta pada rombongan kegiatan Demokrat Keliling Nusantara di Bintan, akhir pekan ini. Selain dijadwalkan akan membentuk Komunitas Indonesia Berlari 2045, AHY juga punya sederet agenda selama tiga hari di Kepulauan Riau. Di antara yang akan menarik perhatian masyarakat luas adalah pidato AHY bersempena peringatan Hari Kartini tahun ini, Jumat (21/4) di Gedung Bumi Maitri Tanjungpinang.

Sebab, pidato dalam tajuk Untuk Perempuan Indonesia itu akan disiarkan secara langsung ke seluruh pengurus Partai Demokrat setanah air yang juga sedang merayakan peringatan Hari Kartini. “Sehingga pesan pidato AHY bisa sampai dan disimak langsung oleh masyarakat Indonesia dari Tanjungpinang,” kata Ketua LSM Sahabat Sehati, Dicky Novalino, kemarin.

LSM Sahabat Sehati adalah pihak penyelenggara yang akan melaksanakan acara Anugerah Perempuan Inspiratif sempena peringatan Hari Kartini tahun ini. Dicky menerangkan, pihaknya sengaja mengundang AHY pada acara tersebut karena bagi Sahabat Sehati, AHY merupakan sosok yang bisa dijadikan simbol harapan untuk masa depan.

“Kebetulan di Hari H beliau juga sedang di Tanjungpinang, jadi sekalian kami undang agar bisa memberikan semangat kepada perempuan-perempuan hebat di sini,” kata Dicky.

Hal yang sama diutarakan Pepy Candra selaku Pembina LSM Sahabat Sehati. Kehadiran AHY, kata Peppy, diyakini akan membuat perayaan Hari Kartini tahun ini jadi lebih berbeda dan penuh warna. Terlebih AHY bahkan dengan sukacita akan menyampaikan pidato yang ditulisnya sendiri buat kaum perempuan Indonesia.

“Nah itulah yang sangat ditunggu-tunggu. Mas AHY itu kalau pidato sangat menggugah hati. Jadi bisa jadi penyemangat bagi siapa saja yang hadir di acara nanti, utamanya bagi kaum perempuan,” kata Pepy yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Tanjungpinang ini.

Pada acara Anugerah Perempuan Inspiratif 2017 tersebut, akan diberikan penghargaan kepada perempuan-perempuan di Tanjungpinang yang dinilai sudah berjasa sesuai dengan kategori yang telah ditentukan. Ada yang berjasa di bidang pelestarian kebudayaan, kebersihan lingkungan, pegiat UMKM, pendidikan, dan juga ibu rumah tangga.

“Nanti Mas AHY sendiri yang juga akan ikut menyerahkan anugerah tersebut,” tambah Pepy.

Keesokan harinya, AHY dijadwalkan juga memberikan kuliah umum di kampus UMRAH Tanjungpinang, bersua dan berdialog dengan insan pers dan sudah pasti meresmikan Komunitas Indonesia Berlari 2045 pada Minggu (23/4) pagi di Kijang, Bintan. (aya)

 

Respon Anda?

komentar