batampos.co.id – Pelaksana tugas Kadis Kesehatan Pemkab Natuna Muhammad Faisal Hasibuan, menegaskan, produksi air mineral kemasan yang belum kantongi izin segera dilengkapi.

“Kami siap bantu proses izin jika ada perusahaan air mineral kemasan yang sudah beroperasi tapi terkendala izin termasuk bantu uji lab ke Batam,” kata Faisal kemarin.

Faisal mengatakan, perusahaan air mineral kemasan di Natuna disaran mengantongi izin resmi dari Pemerintah agar berjalan aman.

Faisal mengaku, pihaknya sudah mengetahui adanya perusahaan air mineral kemasan yang beroperasi tanpa izin lengkap. Namun sudah berproduksi dan dipasarkan kepada masyarakat.

“Kami tidak akan menghambat pertumbuhan perusahaan di Natuna. Hanya saja harus mematuhi aturan dan ketentuan standar produksi air mineral kemasan,” ujar Faisal.

Bahkan katanya, Dinas Kesehatan sudah menyurati perusahaan tersebut. Supaya lengkapi perizinan standar kesehatan air mineral kemasan. Namun sejauh ini belum mendapat balasan.

“Memang belum ada respon balasan surat Dinas kesehatan. Kami hanya mengharapkan perusahaan pahami pentingnya standarisasi perizinan kesehatan. Agar tidak ada pihak yang dirugikan nanti,” tegas Faisal.

Seperti diketahui, saat ini di Kelurahan Bandarsyah, terdapat perusahaan yang memproduksi air mineral kemasan gelas. Namun belum sejumlah warga cemas, air yang diproduksi belum mencantumkan standarisasi kesehatan.(arn)

Respon Anda?

komentar