Curi Uang dengan Modus Beli Bensin

341
Polisi menggelandang pencuri yang tertangkap oleh warga Kundur. F. Batampos.

batampos.co.id – Am, 19, warga Tanjungbatu Kota ketahuan mencuri uang di kios BBM Batu 14 Kundur Barat, Selasa (18/4) lalu. Warga Sawang yang sudah disulut emosi berupaya melampiaskan kemarahan kepada Am.

Beruntung amuk warga dapat diredam, dan menyerahkan pelaku Am ke Polsek Kundur Utara/Barat untuk proses penyidikan. Selain pelaku, warga juga menyerahkan uang Rp1.138.000 sebagai barang bukti.

Kapolsek Kundur Utara/Barat AKP Emsas Mardenis membenarkan kejadian tersebut. Dari keterangan pemilik kios BBM, aksi pelaku diketahui saat memasuki kios pukul 18.00 WIB. Ketika itu, korban berada di kebun yang tak jauh dari kiosnya.

Melihat seorang remaja mengenakan kaos warna merah berhenti dan masuk dalam kios, korban pun curiga. Tak lama kemudian korban mendekati kios, dan melihat pelaku sudah mengambil sejumlah uang di dalam laci. Uang hasil penjualan BBM sebesar Rp1.138.000 sudah berpindah ke saku celana pelaku.

“Awalnya korban menyangka remaja ini bermaksud membeli bensin, sehingga korban bergegas dari kebun menuju kios. Saat sampai di kios, korban justeru melihat pelaku sudah mengambil uang dari dalam laci, dan dimasukan ke saku celana. Melihat aksi pelaku, korban sepontan berteriak maling dan wargapun berdatangan mengejar pelaku,” tegas Emsas.

Ditambahkan saat beraksi pelaku sendirian mengendarai sepeda motor tanpa plat nomor polisi. Sehingga pelaku sudah merencanakan sebelumnya. Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Kundur Utara/Barat dalam proses penyidikan lebih lanjut.
Di balik jeruji besi tahanan Polsek Kundur Utara/Barat Am mengaku mengambil uang untuk membeli obat karena orang tuanya sakit. Sore itu ia baru saja pulang dari tempat kerja, pelaku berencana hendak pinjam uang sama temanya.

Namun dalam perjalanan bensin sepeda motor habis, dan hendak mengisi di kios BBM. Ketika melihat pemilik kios sepi, Am mencoba membuka laci dan mengambil sejumlah uang. Nahasnya, aksinya diketahui pemilik kios. Diakuinya pelaku sempat kabur mengendarai sepeda motor sialnya motor yang dikendarai mogok dan akhirnya tertangkap.

“Memang saya yang mengambil uang dalam laci tersebut karena saya butuh uang untuk membantu pengobatan orang tua yang sedang sakit. Saya tidak tahu berapa jumlah uang dalam laci tersbeut, yang pasti uang itu saya ambil dan berusaha untuk kabur,” ujarnya. (ims)

Respon Anda?

komentar