Kapolres Karimun Diganti

253

batampos.co.id –  Berdasarkan surat telegram rahasia Kapolri bernomor ST 1034/IV/2017 bertanggal 18 April 2017, memutasi satu posisi untuk perwira menengah di jajaran Polda Kepri. AKBP Armaini sebelumnya yang menjabat sebagai Kapolres Karimun, akan menempati poisisi yang baru sebagai Wakapolresta Aceh.

Posisi yang ditinggalkan oleh Armaini, akan digantikan oleh AKBP Agus Fajaruddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Binkar di Polda Kepri.

Mengenai adanya mutasi satu Pamen Polda Kepri ini, dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol, Erlangga.

“Hanya satu saja (dimutasi di jajaran Polda Kepri,” katanya, Rabu (19/4).

Ia mengatakan mutasi ini merupakan hal yang wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan Pimpinan dalam rangka pembinaan karir bagi Personel melalui suatu sistem Tour Of Duty dan Tour Of Area. Momentum ini juga sangat diperlukan untuk pendewasaan dalam organisasi guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks, agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat.

Oleh karena itu, seyogyanya pelaksanaan mutasi ini janganlah dipandang sesuatu acara yang bersifat formalitas, melainkan harus dilihat sebagai suatu upaya institusi Polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, sehingga pengelolaan organisasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien, guna menuju perubahan yang lebih baik. (ska)

Respon Anda?

komentar