batampos.co.id – Lima orang Anak Baru Gede (ABG) diamankan penjaga Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tanjungpinang, karena kedapatan mencuri minuman botol di kantin sekolah tersebut, Rabu (19/4) dini hari. Kelima remaja tersebut pun langsung diamankan dan diserahkan ke Polsek Tanjungpinang Barat.

Informasi yang dihimpun, kelima ABG yang diketahui berinisial, R, S, A, D, M, masuk ke kantin sekolah tersebut sekitar pukul 03.00 WIB. Mereka pun kemudian menuju kantin yang berada di pekarangan sekolah dan mengambil satu kotak minuman botol. Namun sayang, saat tengah beraksi pemilik kantin memergoki dan langsung mengamankan dua pelaku. Sedangkan tiga pelaku lainnya melarikan diri.

Penjaga sekolah tersebut, Andi, membenarkan adanya pencurian di kantin sekolah yang dijaga tersebut. Namun, saat kejadian dirinya sedang tidak berada di tempat.

“Iya dua orang ditangkap di lingkungan sekolah. Tiga lainnya ditangkap, setelah kami serahkan dua pelaku yang tertangkap terlebih dulu,” ujar Andi.

Dikatakan Andi, karena pelakunya anak dibawah umur. Mereka pun hanya dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali.

“Mereka ini (pelaku) sering saya lihat menghabiskan waktu di warung internet yang tak jauh dari SMP 1. Mereka juga sudah dibuatkan surat pernyataan agar tak mengulangi perbuatannya,”kata Andi.

Terpisah, Kapolsek Tanjungpinang Barat, AKP Yuhendri melalui Kanit Reskrim, Aiptu Ony Chandra membenarkan adanya pencurian di kantin SMP Negeri 1 tersebut. Namun, kasus tersebut diselesaikan secara kekeluargaan.

“Yang mencuri masih anak-anak. Barang bukti yang dicuri mereka sedikit. Jadi mereka kami buatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi aksinya. Dan diselesaikan secara kekeluargaan,” ucap Ony.(ias)

Respon Anda?

komentar