Petugas PLN sedang menangani tiang listrik yang tumbang di Desa Seri Bintan, Rabu (19/4). F.Harry/batampos.

batampos.co.id – Tiang listrik milik PLN tumbang dan melintang di tengah Jalan Raya Tanjunguban, Batu 56, Desa Seri Bintan, Kecamatan Teluk Bintan, Rabu (19/4). Beruntung dalam insiden tersebut tak menelan korban jiwa namun arus lalulintas di jalur lama itu sempat terganggu.

“Ketika hujan reda. Tiang listrik PLN dekat samping Taman Pemakaman Umum (TPU) Desa Seri Bintan tiba-tiba saja tumbang dan melintang ditengah jalan,” ujar, Juono salah satu saksi mata yang melihat kejadian itu di Warung Sop Ayam, Rabu (19/4).

Diceritakannya, dia sedang berkendara dari arah Simpang Lagoi hendak ke Bintan Buyu. Sesampainya di Desa Seri Bintan sekitar pukul 15.00 WIB hujan lebat melanda. Sehingga dia menghentikan perjalanannya di Warung Sop Ayam desa tersebut.

Setelah hujan reda, lanjut Juono diapun bergegas untuk melanjutkan kembali perjalanannya. Namun ketika hendak menarik gas motornya, dia dikejutkan dengan suara dentuman keras.

“Ternyata suara itu berasal dari konsleting listrik akibat tumbangnya tiang PLN ketengah jalan,” katanya.

Tiang itu, lanjut Juono sempat menimpa pohon yang berada disamping. Karena tak mampu menahan bobot besar, tiang bersama pohonnya tumbang ketengah jalan dengan posisi melintang.

Melihat kejadian itu, sambung bapak dua anak ini diapun langsung turun kejalan dan memberikan aba-aba kepada pengguna jalan raya yang hendak melintas. Karena jika tidak melakukannya, tiang itu akan menelan korban jiwa .

“Saya langsung lari ketengah jalan dan kasih tau kepada pengendara. Kalau tidak pasti akan ada kecelakaan karena selain tiang melintang kondisi jalan juga licin,” sebutnya.

Asisten Manajer Pelayanan dan Administrasi PLN Tanjungpinang, Muhammad Anson mengatakan insiden tumbangnya tiang listrik milik PLN hingga melintang ditengah jalan Desa Seri Bintan sudah ditangani oleh petugas dari PLN Rayon Tanjunguban.

“Petugas sudah ke lokasi. Tiangnya udah dipindahkan dan semuanya sudah dibereskan. ,” katanya melalui pesan singkat. (ary)

Respon Anda?

komentar