Bazar Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan

263
Ketua PKK Karimun, Raja Asnah (tengah, berjilbab merah muda) melihat kerajinan tangan di salah satu stan bazar MTQ IX di stadion Badang Perkasa, Rabu (19/4). F. Dokumentasi Humas Pemkab Karimun untuk batampos.

batampos.co.id – Pelaksanaan MTQ ke-IX Kabupaten Karimun memberikan keuntungan tersendiri bagi pelaku usaha ekonomi kerakyatan. Bazar mampu meningkatkan ekonomi kerakyatan. Hal tersebut diakui oleh ketua panitia MTQ yang juga Camat Meral Barat, Monalisa.

Seperti misalnya stan bazar di area MTQ yang selalu ramai diserbu pengunjung yang hendak membeli barang yang dijual di stan bazar.

“Setiap sore dan malam hari, stan selalu ramai oleh pengunjung. Berbagai jenis kuliner, pakaian dan masih banyak lainnya yang dijual di stan bazar MTQ. Omzet penjualan pun juga lumayan,” ujar Monalisa, Kamis (20/4).

Pada MTQ kali ini jumlah stan bazar kecamatan dan instansi pemerintah ada 20. Kemudian untuk stan bazar masyarakat, ada 150 kios yang dikelola sendiri atau dikelola RT setempat. Sehingga memberikan efek ekonomi kerakyatan ke masyarakat setempat untuk berjualan.

“Di stan bazar kecamatan juga ramai dikunjungi. Rata-rata warga berburu khas kecamatan masing-masing, seperti berburu kuliner di saat sore dan malam hari,” terang Monalisa. (tri)

Respon Anda?

komentar