Selasa, 19 Maret 2024

Desain Terbaru dengan Karakter Unik

Berita Terkait

F.Indomobil Batam untuk Batam Pos

batampos.co.id – Suzuki Indomobil Batam (PT Rodamas Makmur Motor) memperkenalkan kendaraan genre baru di kelas sport utility vehicle (SUV) untuk konsumen Batam, yakni Suzuki Ignis. Menghadirkan desain terbaru dengan karakter yang unik, namun tetap membawa DNA Suzuki.

Peluncuran ini digelar di showroom Suzuki Indomobil Batam jalan Yos Sudarso, Sei Baloi, Jumat (21/4). “Acara dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga selesai,” ujar branch manager Suzuki Indomobil Batam, Rudy Wijaya, Kamis (20/4).

Ia mengatakan, Suzuki Ignis dikembangkan sebagai sub segmen terbaru (urban SUV) dengan berbagai kekompakan di dalamnya yang menunjukkan kemudahan dan kenyamanan interior dan dikemas melalui eksterior stylish.

Memiliki dimensi sepanjang 3.700 mm, Suzuki Ignis siap membawa penumpang dengan pengalaman berbeda di setiap sudut kabinnya. Bahkan dengan ban profil 175/65 R15, memungkinkan Suzuki Ignis lebih tampil gaya dan tetap bisa menghadirkan kenyamanan saat melewati permukaan jalan yang tak rata.

“Ignis mengusung struktur body total effective control technology untuk pendukung keselamatan dan platform baru heartect,” sebut Rudy.

Dimana heartect merupakan struktur baru high-rigid underbody bermaterial high-tensile steel, yang memungkinkan Ignis tetap andal digunakan di jalanan offroad. Untuk menunjang mobilitas dan gaya hidup di perkotaan, Ignis menggunakan material bodi yang ringan.

Bahkan memperhitungkan desain aerodinamika memungkinkan untuk memberikan efesiensi bahan bakar lebih baik saat melaju dengan kecepatan konstan. Tak hanya itu, Suzuki Ignis juga memiliki air intake setinggi 700 mm membuatnya tetap bisa menerobos genangan air ketika musim penghujan.

Dari sisi mesin, Ignis bertipe K12M dengan konfigurasi empat silinder segaris, DOHC, VVT yang handal dalam performa dan efisiensi bahan bakar juga terbaik di kelasnya. Dari tes jalan yang dilakukan BT2MP-BPPT, konsumsi bahan bakar Suzuki Ignis mencapai 23,64 kilometer per liter transmisi Manual dan 23,44 kilometer per liter untuk transmisi AGS.

“Ignis adalah pilihan terbaik bagi para pengendara yang memerlukan kendaraan yang stylish, modern namun tetap menyuguhkan keiritan bahan bakar. Dengan hadirnya Suzuki Ignis dihadapan masyarakat Indonesia, diharapkan dapat memberikan warna baru di dunia otomotif Indonesia,” ungkap Rudy.

Harga Suzuki Ignis ditawarkan mulai dari Rp 138 juta untuk tipe GL MT, Rp 155 juta untuk tipe GX MT, dan Rp 163 juta untuk GX AGS.

Di samping itu, Suzuki Indomobil Batam juga memberikan apresiasi kepada calon konsumennya dengan menyediakan promo menarik dan hiburan yang meriah. “Setiap pembelian Ignis dalam acara peluncuran tersebut akan mendapatkan hadiah langsung berupa Samsung Gear Fit 2 atau speaker portable Harman Kardon,” pungkasnya. (nji)

Update