batampos.co.id – Sebanyak 70 pelaku usaha pariwisata yang tergabung dalam Asosiasi Pelaku Usaha Pariwisata Indonesia (ASPPI) melakukan kunjungan kerja ke Bintan, Kamis (20/4).

Kunjungan kerja para pelaku usaha pariwisata ini bertujuan untuk melihat potensi destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Bintan, sekaligus mengenalkan gerakan kepariwisataan yang digagas oleh ASPPI, yakni Triangle Tourism Travel Mart (3TM).

“Lewat 3TM ini, ASPPI ingin mencoba menggali dan meng-explor pariwisata yang ada di propinsi Kepulauan Riau, khususnya Bintan, untuk dipromosikan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kabupaten Bintan, Adi Prihantara, di Aula kantor bupati bintan.

Adi mengaku senang, Bintan bisa terpilih menjadi salah satu tujuan kunjungan bagi para pelaku usaha pariwisata. Kunjungan ini juga sekaligus sebagai bentuk ajang silaturahmi diantara Pemkab Bintan, dengan para pelaku usaha pariwisata.

Adi menjelaskan dalam meningkatkan pariwisata, tentunya perlu adanya sebuah media promosi yang baik dan terorganisir, seperti yang dilakukan oleh Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI), yang memang didalamnya banyak pelaku usaha pariwisata dari berbagai kota di indonesia untuk dapat memberikan indormasi terkait destinasi-destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Bintan.

“Kunjungan ini sangat membantu Pemkab Bintan, untuk bisa mensukseskan program Pemerintah Pusat, dalam meningkatkan kunjungan wisatawan. Dimana capaian target Bintan, tahun ini (2017,red) sebanyak 350.000 kunjungan wisatawan,” terangnya.

Menurutnya kawasan pariwisata Bintan untuk pasar domestik saat ini memang belum banyak dikenal, karena selama ini target promosi yang dilakukan oleh pengusaha perhotelan di Kawasan Lagoi, kebanyakan dipromosikan di luar negeri. Maka dari itu Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, saat ini sedang menggenjot promosi khusus wisatawan domestik.

Adi berharap kedepan, dengan banyaknya pelaku-pelaku usaha pariwisata, seperti yang tergabung dalam Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI), Tentunya dapat memberikan nilai tambah kunjungan wisatawan yang akan berkunjung ke Bintan.

“Pemkab Bintan akan terus berupaya melakukan pembenahan terhadap destinasi-destinasi wisata yang masih butuh pembenahan, agar dapat dijadikan tujuan wisata. Terlebih bagi para wisatawan domestik yang akan berkunjung di pulau Bintan,” imbuhnya. (cr20)

Respon Anda?

komentar