Foto bersama murid TKIT dan Guru pendamping bersama instruktur Basarnas Karimun. F.batampos.

batampos.co.id– Rabu (19/4) pagi, kantor Basarnas Karimun dikejutkan dengan kedatangan tamu puluhan murid TKIT Insan Mulai. Kantor yang berlokasi di Jalan Sudirman Poros yang tadinya sepi, berubah riuh oleh tingkah lincah, dan menggemaskan dari murid-murid TKIT Insan Mulia.

Febi, guru pendamping mengatakan, kehadiran rombongan TKIT Insan Mulia bertujuan mengenalkan murid-murid seputar aktivitas Badan SAR Karimun. Terutama bagaimana menggunakan sarana untuk menanggulangi bencana.

“Kegiatan ini kita selaraskan dengan program kalender akademik dan pembelajaran. Selain untuk mengenal lebih jauh tentang aktivitas Badan SAR Nasional, siswa juga bisa mengetahui tentang seputar bencana atau musibah, dan bagaimana kegiatan cara menanganinya” jelas Febi Trimurti.

Instruktur Basarnas Karimun pun menuntun murid TKIT Insan Mulia untuk pengenalan peralatan SAR. Banyaknya pertanyaan karena keingintahuan dari murid TKIK Insan Mulia, membuat instruktur kewalahan. Meski begitu mereka senang, dan tetap ramah memberikan penjelasan.

Terlihat siswa antusias mengikuti kegiatan dengan menonton tayangan seputar Badan SAR Nasional. Dengan sabar dan ceria anggota BASARNAS Karimun melayani pertanyaan siswa. Diakhir sesi siswa di berikan kegiatan outb\ound berupa permainan flying fox. (enl)

Respon Anda?

komentar